Kucing Jalanan Datang dan Pergi

Kucing-kucing jalanan itu tak punya tuan. Mereka mudah datang dan pergi. Tujuannya hanya dapat makan agar dapat hidup sehari itu. Untuk itulah mereka punya daya juang tinggi untuk hidup.Di halaman rumahku sering jadi incaran kucing-kucing liar. Mungkin mereka tahu aku juga punya dua kucing sehingga peluang mendapatkan sisa-sisa makanan dari mereka cukup besar.

Ada enak tidaknya menjadi tempat singgah kucing liar. Yang enaknya, rumahku jadi rame. Karena rumahku cenderung sepi jadi aku merasa tenang ketika malam-malam terbangun dan mendengar suara kucing yang asyik bernyanyi pada malam hari.  Aku juga merasa punya banyak penggemar. Ketika membuka pagar, kucing-kucing darimana saja berlarian menyambutku. Hal tersebut membuat abang ojek daring keheranan melihat kucingku begitu banyak.

Tidak enaknya juga banyak. Halaman rumah jadi berantakan dan mudah kotor. Sepatuku yang sering di luar jadi maenan mereka. Aku juga jadi tidak bebas membuka pintu rumah. Ketika pintu terbuka, kucing-kucing itu pun berlarian masuk dan mencari makan. Oh ya induk kucing paling berbahaya karena mereka suka menitipkan anak mereka.

Sudah beberapa kali rumahku jadi rumah penitipan bayi-bayi kucing. Sebagian besar tidak selamat. Tapi yang bertahan hidup juga banyak. Yang bertahan hidup dan kupelihara adalah Nero dan Mungil. Ada tiga kucing lainnya yang tetap kubiarkan di luar rumah karena nakal dan aku sudah kewalahan untuk memeliharanya.

Kucing-kucing liar mudah datang dan pergi. Terima kasih sudah pernah menjadi bagian hidupku.

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 14, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: