Timeline X-Men yang Membingungkan, Deadpool 2 Di Posisi Mana ya?

Timeline X-Men itu lumayan membingungkan, ceritanya beralur maju mundur dan muncul dua spin-off yang kadang-kadang ada bagian yang tidak konsisten. Ketika menonton Deadpool 2 aku lagi-lagi dipusingkan dengan timeline-nya.

Hingga saat ini sudah banyak film X-Men dan spin off yang tayang di bioskop. Jika dirunut dari tahu penayangan maka urutannya X-Men (2000), X2 (2003), X-Men: The Last Stand (2006), X-Men Origins: Wolverine (2009), X-Men: First Class (2011), The Wolverine (2013), X-Men: Days of Future Past (2014), Deadpool (2016), X-Men: Apocalypse (2016), Logan (2017), dan Deadpool 2 (2018).

Cerita X-Men mulai membingungkan sejak X-Men:Days of Future Past dirilis karena seolah-olah kejadian film dari X-Men, X2, X-Men: The Last Stand, Wolverine, dan The Wolverine tidak eksis dengan kejadian Wolverine menuju masa lalu memperbaiki keadaan. Sedangkan kisah Logan dan Prof Xavier yang tewas dalam Logan (2017) terasa begitu tragis. Kok akhir hidup keduanya mengenaskan.

Ketika menonton Deadpool 2 aku bingung. Eh maaf jadi spoiler nih. Apakah waktu kejadian Deadpool 2 itu setelah Logan meninggal atau sebelum kejadian Logan (2017). Pasalnya ada bagian Logan tertusuk hingga meninggal, seolah-olah Logan telah meninggal. Seandainya timeline-nya setelah film Logan (2017) jadi makin aneh karena mutan-mutan masih banyak.

Yang bikin bingung lagi ketika ada adegan Wade Wilson berkeliling mansion akademi X-Men. Di sana ruangan kosong seolah-olah Profesor Xavier sudah meninggal. Kemudian ia bingung kok nampak sepi, ketika membuka sebuah ruangan nampak Quick Silver dkk. Eh ini bikin bingung soalnya Quick Silver remaja kan sekitar tahun 70-80 an. Padahal Deadpool 2 adalah cerita masa kini.

Selain masalah timeline yang bikin ruwet adalah konsistensi cerita. Deadpool muncul pertama di Wolverine (2009). Lalu ia tewas oleh Wolverine dan kemudian ceritanya tidak nyambung sama sekali dengan spin off Deadpool. Yang kocak ketika pada after credit si Deadpool membunuh Deadpool yang mulutnya dijahit di Wolverine (2009). Jadinya timeline yang berlaku yang mana ya? Apakah memang waktu itu bercabang, jadi ketika sebuah kejadian diubah, timeline normal tetap ada tapi memunculkan timeline alternatif. Konsep waktu itu menggelitik.

Gambar dari: screenrant

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 22, 2018.

13 Tanggapan to “Timeline X-Men yang Membingungkan, Deadpool 2 Di Posisi Mana ya?”

  1. ya sptnya setelah logan.. hmm tapi dunia tidak terlihat modern ya ?

    • Iya, jadinya bikin bingung.

      • eh eptnya setelah the last stand deng.. krn dunia gk jadi hancur padahal, tp cable bilang dunia dimasa depan hancur yg patung logan tertusuk mati tu gk tahu apa maksudnya.. haha mungkin cuma harapan deadpool bisa membunuh logan..

        • Patung Logan yang ditusuk itu yang jadi rancu. Awalnya kupikir Deadpool 2 setelah X-Men direset, atau setelah The Days Future Past.
          X-Men memang dari awal ceritanya terasa kurang konsisten.

    • sulit dipercaya kalau deadpool ini setelah apocalypto mung gk ada logan di setelah time reset, maksudnya gk gabung ke x men pdhl jelas2 deadpool kenal logan, bahkan di dark phoenix gk ada logan.. gimana sih sutradaranya .. katanya trilogi x men gagal terus buat film alternatif dg cerita baru.. masak gak ada Logan.. itukan karalter terpenting..

      • Alasannya Hugh Jackman sudah pensiun dari Wolverine.
        yang bikin kecewa sebagian penggemar X-Men, sekarang tokoh yang dimunculkan malah Mystique. Kesannya Mystique yang sekarang jadi ketua dan pelindung selain Prof. X.

  2. Namanya juga ciptaan manusia. Suka nggak masuk akal haha #menyerahmemikirkan 😅

  3. dia punya universe sendiri.
    namanya juga karakter parodi 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: