Ketika Jagoan Final Fantasy Membentuk Tim dalam Dissidia Final Fantasy NT

Final Fantasy salah satu pop icon yang populer, terutama di kalangan pecinta gim. Filmnya juga banyak disukai. Jika superhero membentuk Justice League, Avengers dan X-Force, maka sah-sah saja jika dalam Final Fantasy juga ada kelompok hero dan para villain. Kisah pertarungan antara kelompok terang dan jahat ini ada dalam Dissidia Final Fantasy yang saat ini memiliki sekuel Dissidia Final Fantasy NT: Clash of The Worlds.

Bagi pecinta Final Fantasy Universe maka gim ini akan menjadi ajang suka cita. Sebagian tokoh populer dalam Final Fantasy series hadir, baik dari sosok kebaikan maupun yang mewakili sosok kejahatan. Jika dibuat versi anime atau malah real action maka pertarungannya bakal begitu megah. Apalagi sosok Sephiroth juga kembali hadir dalam Dissidia series.

Dalam installment ketiga ini, jagoannya bertambah yaitu Noctis Lucis Caelum, pangeran dalam Final Fantasy XV. Ia nampak kebingungan karena tiba-tiba berpindah dimensi dan di depannya ada sosok yang ingin menghabisinya. Ia dibantu oleh Lightning. Keduanya pun kemudian mencari tahu siapa yang memanggil. Rupanya sudah banyak yang berkumpul dari berbagai waktu dan dimensi Final Fantasy. Mereka di antaranya adalah Warrior of Light, Firion, Onion Knight, Cecil, Bartz, Terra, Cloud Strife, dan Zydane.

Dari sisi lawan juga banyak. Mereka di antaranya adalah Garland, Emperor, Sephiroth, Exdeath, Ultimecia, Kuja, Kefka dan Cloud of Darkness.

Mereka semua dipanggil ke dunia tersebut bertentangan dengan keinginan mereka.Di antara mereka sudah pernah dipanggil untuk bertarung untuk Cosmos dan Chaos. Mereka bertanya-tanya siapakah kali ini yang akan mereka bantu.

Rupanya keduanya adalah Materia dan Spiritus. Anehnya keduanya tidak saling mengenal dan mengaku sebagai penerus Cosmos. Anehnya para karakter itu masih menyimpan memori tentang pertarungan mereka sebelumnya dan kehidupan mereka di dimensi lainnya. Mereka jadi curiga dan sebagian mencari tahu alasan mereka ditarik ke dunia ini. Apakah hanya bertarung mewakili sisi jahat dan terang? Ataukah ada rencana tertentu? Noctis sangat ingin kembali ke dunianya dan mengikuti Warrior of Light yang diangkat menjadi pimpinan mereka. Sedangkan pihak musuh dipimpin oleh Garland.

Kedua kubu siap bertarung. Mereka juga siap juga ada musuh baru.

Pertempuran mereka berjalan epik. Tiap kubu memiliki jenis kesatria yang berbeda. Ada summon yang bertugas sebagai pemimpin dan pemberi perintah, specialist yang memiliki kemampuan tempur tertentu, assasin yang memiliki kemampuan membunuh secara cepat, juga ada tipe vanguard dan marksman yang ahli strategi dan menimbulkan dampak besar.

Seru sekali melihat pertarungan tersebut karena setiap jagoan dan musuh punya kemampuan bertempur yang unik. Si mungil Shantotto yang berwujud gadis kecil rupanya punya kemampuan yang besar. Ia mampu menghalau musuh seperti badut Joker bernama Kefka yang juga memiliki bom penghancur.

Pada bagian sebelumnya Cloud sempat bertemu dan berhadapan dengan musuh besarnya, Sephiroth. Di sini Sephiroth masih terlihat ikonik. Ia mencuri perhatian setiap kali muncul. Yang epik di sini ketika Sephiroth berhadapan dengan Noctis dan Lightning. Fuiiih.

Oh ya musuh sesungguhnya kemudian hadir. Siapakah dia?

Gim ini keren. Akan luar biasa jika dilayarlebarkan. Sephiroth masih punya karisma luar biasa. Noctis yang dandanannya paling santai dan seperti remaja masa kini rupanya masuk jagoan yang cerdas dan punya kemampuan tempur yang baik. Oh ya rupanya juga ada musuh yang tak benar-benar jahat.

Tidak sabar menunggu gim ini dibuat versi OVA-nya. Oh ya gim ini sudah dirilis awal 2018 untuk play station 4. Filmnya dari cuplikan gim tersebut sudah bermunculan di situs layanan video cuma-cuma.

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 27, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: