Lawan-lawan Wiro Sableng 212, Siapa Paling Keren?

20180830_234536.png

Dalam film debut Wiro Sableng 212, ada banyak lawan yang masuk dalam gerombolan yang dipimpin Mahesa Birawa. Sebagian lawan ini sebenarnya diceritakan dalam buku yang berbeda dan tidak satu waktu. Nah, di antara tujuh musuh berikut siapakah yang menurutmu paling keren dan paling membahayakan?

1. Mahesa Birawa

Ia adalah sosok lawan yang kuat karena sama-sama merupakan murid Sinto Gendeng. Ia membelot dari gurunya dan berniat mencuri kapak maut naga geni tapi kemudian diusir oleh gurunya. Selanjutnya ia makin tercebur ke sisi gelap.

Nama aslinya Suranyali. Ia pernah jatuh hati pada Suci, ibunda Wira. Karena Suci lebih memilih Ranawereng ia pun sakit hati dan membasmi desa tempat tinggal Wira. Ia juga awalnya berniat membunuh Wira, tapi di detik terakhir si Wira diselamatkan Sinto Gendeng.

Mahesa Birawa sangat kuat. Ia memiliki kemampuan bela diri, tenaga dalam, dan juga senjata sakti gada rantai berduri. Ia juga punya jurus Kelabang Hijau yang mematikan. Dalam film produksi Lifelike Pictures dan 21 Century Fox ia diperankan oleh Yayan Ruhian.

2. Pendekar Terkutuk Pemetik Bunga

Tampilannya dalam film seperti perempuan dengan rambut panjang tapi bermata buas. Ia tampil flamboyan dan suka bersolek. Senjata andalannya adalah jarum berbentuk bunga dan juga jurus Tapak Jagat. Ia diperankan oleh Hanata Rue. Ia memiliki buku tersendiri berjudul Pendekar Terkutuk Pemetik Bunga.

3. Kala Ijo

Kala Ijo seorang perempuan yang sakti. Ia memiliki kemampuan ilmu hitam dengan membuat lawannya terhipnotis dengan jurus Nyanyian Halu Pencabut Raga. Ia juga memiliki kemampuan membagi tubuhnya menjadi beberapa sosok dengan kemampuan bertempur yang sama dan memiliki cakar maut. Gita Arifin dipilih jadi pemeran sosok pendekar hitam ini. Ia digambarkan mengenakan topeng, tudung kepala dan kostum berwarna hijau cokelat.

4. Iblis Pencabut Sukma

Ia tampil dengan jubah bertudung dan topeng. Ia sosok yang misterius. Ia mengandalkan kemampuan ilmu hitamnya dalam mengalahkan musuh. Di sini ia diperankan Trisna Irawan. Ia memiliki jurus maut berupa tangan perenggut jiwa.

5. Empat Brewok

Empat brewok seperti namanya merupakan begundal dengan tampilan brewok. Mereka muncul kali pertama dalam buku Empat Berewok dari Goa Sanggreng. Keempatnya adalah Bergola Wungu (Asta Nurcahya), Seta Inging (Cupink Topan), Pitala Kuning (Mardi), dan Ketut Ireng (Habibie). Mereka kuat, brutal, dan merepotkan.

6. Kalingundil

Ia tangan kanan Mahesa Birawa. Ia kuat, tak kenal ampun dan memiliki senjata andalan berupa golok. Ia diperankan apik oleh Dian Sidik. Senjatanya adalah pedang bermata kapak.

7. Bajak Laut Bagaspati

Ia sosok yang kuat dengan senjata berupa pistol dan cambuk api angin yang mengeluarkan topan dan api. Ia membuat sisi terang kewalahan. Ia diperankan musuh dalam The Raid 2, yakni Cecep Arif Rahman.

Sebenarnya ada penjahat lainnya. Gerombolan penjahat itu punya misi tertentu dan digerakkan oleh sesuatu. Siapa penggeraknya sebenarnya? Apa tujuannya? Kalian bisa mengetahuinya jika menontonnya langsung.

Mumpung liburan dan filmnya masih tayang yuk tonton di bioskop kesayangan. Siapa tahu jika ramai peminat maka sekuel Wiro Sableng segera dibuat.

Ulasan lengkapnya ada di Kompasiana ( link di sini)

Gambar milik Lifelike Pictures

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 2, 2018.

15 Tanggapan to “Lawan-lawan Wiro Sableng 212, Siapa Paling Keren?”

  1. Aku udah nonton

  2. Film ini gak sepenuhnya sesuai dg ekspentasi Saya.. Entah kenapa setelah menonton nya, ada rasa kurang puas gitu..

  3. Aku harus nonton…ini film yg kutunggu…, besok cuss…ke bioskop..

    Kemaren Miles 22 udah nonton…karena ada Iko Uwais maka aku mau nonton..

  4. Wah, udah tayang ya Wiro Sableng 212.. keren.

    Klau sy sih yg keren Mahesa Birawa aja. Alasannya, krn diperankan oleh Yayan Ruhian sja, hahaha …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: