Tidur Jadi Kunci Sukses?

Pernahkah Kalian merasai kurang tidur? Apa yang saat itu Kalian rasakan? Tubuh lemas tidak jelas atau rasa ingin mengunyah sesuatu agar tetap bisa membuka mata? Tapi percayalah kurang tidur itu tidak enak. Sebab, jika terlampau sering kurang tidur maka kesuksesan akan semakin menjauhimu. Benarkah?

Dalam video berjudul Kunci Sukses? Tidur! Arianna Huffington memaparkan keterkaitan antara tidur yang cukup dan pintu menuju kesuksesan. Eits tapi jangan tidur melulu ya. Sukses di sini bukan hanya berhasil di ranah pekerjaan sebagai seorang yang produktif, melainkan juga kaya inspirasi dan bahagia.

Seperti yang kuceritakan di awal, kurang tidur itu membuat tubuh kacau. Biasanya mereka yang kurang tidur juga mudah marah alias temperamental.

Tapi sayangnya ada anggapan bahwa seorang yang bekerja hingga suka lembur dan menganggu jam tidurnya itu adalah mereka yang tekun dan rajin bahkan pekerja keras. Padahal bisa jadi keluarga dan kawan-kawannya kehilangannya dan ia lupa rasanya menikmati sesuatu di luar pekerjaannya.

Mengapa tidur itu penting? Karena pada saat seseorang tidur maka sel-sel tubuh akan melakukan regenerasi, tubuh akan melakukan detoks sederhana secara alami maka ketika ia bangun setelah tidur yang cukup maka tubuh dan pikirannya akan segar. Coba lihat mereka yang tidur cukup akan terlihat wajahnya lebih segar dan menarik daripada yang sering kurang tidur dimana terlihat kuyu.

Saat pikiran segar maka ia akan bisa berpikir dengan jernih. Jika awalnya ia memiliki masalah dalam pekerjaan maka bisa jadi saat terbangun ia menemukan cara lain dalam menyelesaikan permasalahannya. Oleh karena tubuh dan pemikirannya segar maka ia akan bisa fokus dengan permasalahan dalam pekerjaannya.

Saat tidur biasanya otak mengelola pikiran sadar dan bawah sadar. Dalam pikiran bawah sadar ada berbagai potensi yang belum terlihat. Bisa jadi pada saat bangun tidur, tiba-tiba ada sesuatu yang menginspirasi. Ide-ide besar juga bisa muncul pada saat tidur yang cukup.

Masih sayang untuk tidur dan memilih begadang? Hemmm…rugi deh.

Gambar dari pexels

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 14, 2018.

2 Tanggapan to “Tidur Jadi Kunci Sukses?”

  1. Apalagi bobok siang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: