Bekerja, Belajar, dan Mendapat Hiburan dengan ASUS X555

Wanita bisa tetap aktif dan produktif dengan sahabat teruji (dok. Pixabay)

Tik…tik…tik…bunyi jam yang berdetik terdengar pada saat suasana yang hening. Aku menguap dan melihat jarum jam, rupanya sudah pukul 21.00. Aku sesaat tertidur selama satu jam. Tidur sejenak membuat badan dan pikiranku segar. Aku kembali siap untuk produktif sambil menunggu malam dan kantuk kembali menjemput. Besok hari libur, tapi tak ada salahnya untuk terus produktif dan sibuk.

Awal bulan kemarin memasuki caturwulan penghujung tahun 2018. Empat bulan yang makin sibuk dibandingkan bulan-bulan sebelumnya pada tahun 2018. Aku tetap bekerja penuh waktu ditambah dengan kesibukan melanjutkan pendidikan juga berkecimpung dengan komunitas. Rasanya menyenangkan karena aku dari dulu suka kesibukan. Namun, kesibukan tersebut berbentur pada batasan, yakni kemampuan untuk membagi waktu dan konsentrasi agar bisa menjalani multiperan itu dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai juga aku kemudian stress sendiri melakukan pekerjaan ini dan itu karena kurang hiburan.

Di sela-sela aktivitasku aku masih suka menulis blog. Kuakui memiliki tiga blog pribadi dan juga sesekali menulis di Kompasiana itu terkadang menjadi sebuah tantangan. Kadang-kadang ingin bisa rajin menulis di empat wadah tersebut, namun sayangnya realisasinya tidak berjalan sesuai harapan.

Ingin sekali setiap hari melakukan hal yang produktif dan kontributif dok. pixabay)

Kadang-kadang rajin ngeblog bukan hanya masalah waktu dan niat menulis, namun juga dorongan berkreativitas. Terkadang bosan jika menulis itu-itu saja dan konten pelengkapnya seadanya. Ingin sesuatu yang lebih berwarna agar blog semakin hidup dan cerah. Namun sayangnya media untuk membantu mewujudkannya belum optimal.

Lebih Produktif dengan Manajemen Waktu dan Notebook yang Andal Juga Selalu Siap Sedia
Waktu 24 jam dalam sehari harus dipergunakan sebaik-baiknya agar tiap hari memberikan benefit dan kontribusi bagi peningkatan kualitas hidup dan kompetensi diri. Waktu itu dimulai pada pagi hari hingga malam jelang tidur.

Saat pagi hari sebelum berangkat ke kantor dan jelang tidur bagiku waktu yang pas untuk mengerjakan hobi menulis blog. Pada saat pagi pikiranku masih segar sehingga aku bisa menulis apa saja yang terlintas di benakku. Sedangkan pada saat malam hari, aku bisa menulis hal-hal yang sifatnya reflektif tentang kegiatanku dan hal-hal menarik yang kutemui selama di perjalanan.

Warna-warni stylish (dok. ASUS)

Pada pagi hingga petang maka aku disibukkan dengan aktivitas kantoran. Pekerjaan kantoran rata-rata berkutat dengan analisa, membuat sebuah rancangan sistem, membuat laporan dari hasil analisa dan membaca berbagai referensi dan sebagainya. Kemudian di sela-sela bekerja, aku menyempatkan diri untuk belajar dengan membaca berbagai jurnal. Saat jam istirahat dan petang hari kadang-kadang kami membahas tentang acara komunitas. Hampir setiap bulan ada saja kegiatan berkaitan dengan perfilman, baik berupa nonton bareng, mengadakan lomba nulis, juga diskusi tentang hal-hal seru dalam perfilman.

Dalam melakukan pekerjaan itu tentunya aku perlu bantuan. Sebuah kawan yang superpower. Aku tertarik menjadikan laptop ASUS X555 sebagai sobat karibku dengan kemampuannya yang prima.

Mengapa ASUS X555?
Aku perlu kawan yang selalu siap sedia.

Dengan ukurannya yang ringan dan pas yakni 38.2 x 25.6 x 2.58 cm dengan berat 2, 2kg maka laptop ini bisa masuk ke dalam tasku dan tidak membuatku sakit punggung. Aku bisa membawanya saat berkumpul dengan kawan-kawan atau saat ke perpustakaan, karena siapa tahu tiba-tiba ada ide datang dan aku ingin menyelesaikannya seketika. Atau siapa tahu ketika menunggu teman aku terpikir dengan penelitianku kemudian perlu menganalisa jurnal. Ide dan niat bisa hadir setiap saat sehingga kita juga perlu siap kapan saja.

ASUS X555 membantu bekerja juga memberikan hiburan (dok. ASUS)

Selain itu ASUS X555 daya tahan baterainya jempolan dengan teknologi Ice Cool dan kemampuan cepat menyala dari kondisi sleep mode. Hanya dua detik. Ini membuat notebook ini bisa siap kapan saja (2 second instant resume). Baterai juga bisa bertahan dua minggu dalam standby mode sehingga tidak perlu pusing mencari colokan ketika baru dua jam menggunakannya. Teknologi Ice Cool-nya membuat notebook ini suhunya terkontrol berkisar 28-35 derajat di bagian bawah sehingga aktivitas menggunakan laptop tetap nyaman.

ASUS X555 Pas Bagi Perempuan yang Ahlinya Multitasking
Perempuan dianugerahi kemampuan multitasking. Aku biasanya juga bekerja sambil sesekali membaca jurnal, memdengarkan musik, browsing untuk membantu menyelesaikan pekerjaan, sekaligus menjawab pesan masuk. Ya, aku terkadang bahkan sering kali melakukannya dalam waktu yang hampir bersamaan. Untuk itu perlu sebuah kawan yang performanya dapat diandalkan agar dapat melakukan pekerjaan multitasking yang menuntut perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan cepat.

ASUS X555 kawan yang andal (sumber: Asus)

ASUS X555 dilengkapi dengan prosesor berupa AMD® APU A10-8700P/FX-8800P, memori berupa DDR3L 1600 MHz SDRAM, OnBoard Memory 4 GB , 1x DIMM socket, serta Smart Gesture-Multi-touch made easy sehingga dapat berpindah aplikasi atau skroling dengan jari dan membantu si multitasking.

Cocok Bagi Mereka yang Kreatif dan Suka Hal Grafis
Pekerjaanku terkait dengan hal grafis terutama pada hal berkaitan dengan desain sistem dan presentasi. Seringkali klien suka hal-hal yang menarik mata, baru kemudian bisa diajak menyelami konten dengan lebih mendalam. Notebook ini juga mendorong mereka yang tak ahli dalam hal mengolah grafis seperti mengedit gambar dan video untuk mau belajar melakukannya. Aku termasuk payah dalam urusan mempercantik blogku. Aku berharap bisa makin ahli melakukannya. Dengan adanya NVIDIA® GeForce™ yang terpisah dengan graphics card maka melakukan pekerjaan grafis akan lebih bersemangat.

Membantu Tetap Terhibur Saat Tak Bisa Kemana-mana
Ketika dikejar tenggat waktu dan tak bisa kemana-mana maka sumber hiburan bisa berasal dari notebook. Bisa mendengarkan musik, bermain gim,atau menonton film secara streaming. Hal ini akan semakin seru jika ditunjang grafis dan memori controller yang oke. Jangan sampai menonton, gambarnya tersendat-sendat, grafisnya kasar dan sebagainya karena akan mengurangi kenyamanan.

Di ASUS X555 grafisnya halus,warnanya detail dan nyaman di mata dengan NVIDIA® GeForce™ dan teknologi Asus Splendid. Wah kalau lagi suntuk tinggal bermain atau menonton video. Ingin dengar lagu sambil bekerja juga oke karena kualitas suaranya juga jernih dengan teknologi Asus SonicMaster dan Asus AudioWizard. Wah bak home entertainment pribadi.

Yang terakhir, notebook ini chic dan stylish, sehingga ikut mendongkrak penampilan pemiliknya. Datang ke kantor klien dengan notebook ini jadinya juga lebih percaya diri. Oh ya ASUS X555 juga dijual di Tokopedia.

Wah jadi pengin nih punya sahabat oke seperti ini.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 21, 2018.

3 Tanggapan to “Bekerja, Belajar, dan Mendapat Hiburan dengan ASUS X555”

  1. Asyik ya sambil krja sambil endorse, hee …

  2. Nah ini, hobi nonton film di laptop buat hiburan sekali mereviewnya, cocok emang pake ASUS X555 buat Mbak, mudah-mudahan kesampaian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: