Game of Thrones: Jon Snow Akhirnya Tahu Asal Usulnya

Game of Thrones musim terakhir paling ditunggu-tunggu tahun ini. Banyak yang ingin tahu penutup dari serial film fantasi yang memiliki kisah tragis dan penuh misteri. Dalam episode pertamanya, penonton diberikan momen-momen pertemuan antara berbagai karakter. Yang paling mengharukan ketika seluruh anggota Stark yang tersisa berkumpul.

Artikel ini merupakan rekap dari film pertamanya. Jika tidak ingin mendapat spoiler maka lebih baik tidak melanjutkan membacanya.

Selama ini para anak-anak Stark terpisah dan menjalani takdirnya masing-masing. Ada banyak tragedi yang mereka lewati. Rasanya aku ikut hepi melihat mereka bereuni, meski momennya kurang tepat karena menjelang pertempuran besar melawan para zombie.

Pasukan Daenerys telah tiba di utara bersama Jon Snow. Ada Hound di antara mereka dan juga Gendry, Davos, serta Varys dan Tyrion. Para warga nampak terpana memandang pasukan yang berwarna-warni dari berbagai ras. Apalagi ketika kedua naga yang tersisa mengiringi rombongan tersebut.

Arya begitu gembira bertemu Jon Snow. Ia memang paling akrab dengannya sejak dulu, tapi ia menahan diri untuk lanhsung bertemu dengannya. Bran nampak dingin. Sansa berupaya nampak ramah menyambut Daenerys meskipun masih nampak dingin.

Setelah wall jatuh oleh naga es maka Sansa meminta semua keluarga di utara untuk mundur ke Winterfell. Tapi ada masalah dengan logistik untuk seluruh pasukan.

Gendry membuat senjata dari bahan dragon glass. Bahan tersebut bisa mengalahkan white walker.

Masing-masing karakter bertemu dan bercengkrama meskipun kadang-kadang mereka nampak kikuk. Banyak dari mereka yang awalnya saling bertikai. Kini mereka berada di satu pihak untuk mengalahkan para orang mati.

Cersei tetap meneruskan perjanjian kerja samanya dengan Euron. Theon akhirnya menyelamatkan saudarinya, Yara. Ia kemudian menuju Winterfell untuk bertarung bersama Stark.

Yang ditunggu adalah nasib Jon Snow. Ia akhirnya menjadi salah satu penunggang naga. Sam kemudian juga memberitahunya asal usulnya yaitu sebagai Aegon Taegayen. Ialah yang paling berhak atas tahta. Bagian itu yang paling ditunggu oleh penggemar. Senang ketika adegan itu hadir.

Oh ya Tormund dan Beric ternyata masih hidup begitu juga Ed, komandan pasukan night watch. Tapi pasukan orang mati makin mendekat.

~ oleh dewipuspasari pada April 25, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: