Wah Square Enix Bakal Rilis Final Fantasy VII dan VIII Remastered

Franchise Final Fantasy banyak disuka oleh pecinta gim dan anime. Salah satu serinya yang menjadi favorit adalah Final Fantasy VII dan VIII. Dua seri gim ini dirilis sebelum tahun 2000. Sebenarnya grafisnya sudah cukup bagus, tapi karena ada begitu banyaknya permintaan agar dua gim ini dikemas ulang dengan grafis yang makin apik, maka Square Enix pun merilis versi remastered-nya. Wah kalau melihat dari trailer-nya, memang kualitasnya juara, seperti FF XV.

Final Fantasy VII hingga sekarang disebut-sebut sebagai Final Fantasy dengan alur cerita, tokoh pahlawan serta musuh yang menarik. Jumlah fansnya sama dengan Final Fantasy VIII. Keduanya bersaing memerebutkan gelar seri Final Fantasy yang paling keren.

Final Fantasy bercerita tentang Sephiroth. Ia konon adalah malaikat yang membelot sehingga kehilangan satu sayapnya. Ia sosok musuh yang menakutkan dan tidak punya belas kasihan. Sedangkan Cloud, Tifa dan kawan-kawannya adalah prajurit biasa yang kemudian nekat untuk berjuang. Cloud yang merasa diremehkan, akhirnya berhasil menunjukkan kekuatannya.

Final Fantasy VII digemari karena tokoh-tokohnya punya karakter kuat. Cloud Strife di awal bukan sosok pejuang yang tangguh. Gara-gara seorang kawannya berkoban ia kemudian memiliki tekad bertarung yang luar biasa. Sedangkan Sephiroth adalah musuh dalam Final Fantasy yang paling berkesan.

Hasil remastered menunjukkan kualitas grafisnya mirip-mirip dengan Final Fantasy ala Noctis dan kawan-kawan. Cakep. Terkesan modern. Oh ya satu lagi kenapa Final Fantasy VII disukai, musik dari Nobuo Oematsu, “One Wing Angel” begitu luar biasa.

Nah, pesaing kuat Final Fantasy VII adalah FF VIII yang memperkenalkan sosok pejuang cuek penyindiri bernama Squall Leonheart. Ia pendiam dan nampak judes. Tapi ia juga punya senyum menarik yang langsung mengubah parasnya. FF VIII lebih klasik. Ia menggabungkan dunia modern dengan dunia fantasi. Sosok musuhnya Ultimecia adalah seorang penyihir yang ingin bermain-main dengan waktu.

Final  Fantasy VIII melambung berkat lagu “Eyes on Me” yang dibawakan Faye Wong. Dalam video musiknya nampak sosok Squall bersama kawan-kawannya menghadapi musuh. Ia nampaknya memiliki hubungan khusus dengan sesama pejuang, yaitu Rinoa Heartily. Senjata Squall adalah pedang panjang yang bisa berubah menjadi semacam senapan atau disebut gunblade. Kalau melihat dari trailer-nya maka versi baru ini tidak jauh beda dengan versi lawasnya, hanya lebih halus.

Dengar-dengar versi remastered ini baru rilis tahun depan. Wah sabar ya.

Kredit: Square Enix

~ oleh dewipuspasari pada Juli 19, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: