Horor dan Terjaga

Aku sengaja hari itu tidur cepat. Aku ingin bangun pagi dan cukup tidur. Kemudian aku mendengar bunyi itu. Suara ayam berkokok dan kicauan burung. Begitu ramai. Kukira sudah menjelang pagi. Aku pun terbangun. Kulihat jam, pukul 00.05 WIB. Berbagai cerita horor pun bercampur-aduk di benak.horor

Sudah ketiga kalinya ayam tetangga itu berulah. Berkukuruyuk saat dini hari, mengagetkanku, karena di luar langit masih gelap, masih larut malam. Kini burung-burung peliharaan tetangga juga kompak untuk memeriahkan kegelapan.

Setelah belajar di Duolingo, aku sudah siap kembali terlelap. Lagi-lagi kicauan burung itu membuatku kembali membuka mata. Masih pukul 03.00. Astaga burung dan ayam itu membuatku tak pulas tidur.

Sebelumnya aku membaca berbagai kisah horor. Berbagai cerita kulahap. Beberapa di antaranya membuatku bergidik dan membayangkan, karena tempat dan situasinya pernah kujumpai. Hutan itu dan pegunungan itu aku pernah menuju ke sana. Situasi itu bisa kuimajinasikan, seperti mimpi buruk.

Aku penakut tapi cerita dan film horor itu begitu membuat penasaran. Hanya rasa setelah membaca dan menonton horor itu tidaklah enak. Membekas di benak. Sewaktu-waktu kisah itu muncul kembali ke ingatanku. Bagian buruk dari kisah itu bisa hadir, mencengkeram dan membuatku ketakutan.

Gara-gara beberapa kali terbangun, aku malah tidak merasa segar. Aku masih ingin kembali tidur usai Subuh, tapi tidak baik, bisa membuat mimpi buruk.

Aku pun kemudian membuka pintu. Kulihat kucing enam sudah siap menyerbu.

Gambar: pixabay

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 15, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: