Kucing Kidut Diinfus

Ketika memutuskan memelihara kucing maka diperlukan komitmen seumur hidup. Mereka hewan yang penyayang dan lucu. Tapi kadang-kadang masalah dengan mereka silih berganti membuatku bingung.

Si Mungil akhirnya pulang. Ia sehat dan perutnya sudah kembali sediakala. Aku penasaran di mana ia menaruh bayi-bayinya. Ia merahasiakannya.

Ia datang sehari dua kali untuk mengambil jatah makanan. Makannya banyak dan aku senang ia nampak sehat.

Beberapa hari lalu ada kucing meninggal di halaman rumah. Waktu itu aku begitu lemas ketika menemukannya. Aku begitu cemas. Aku tak tahu apakah aku lega atau bagaimana. Kucing itu meninggal dengan kondisi mengenaskan. Syukurlah bukan milikku tapi aku juga tak pernah bertemu dengan kucing itu. Apakah ia kucing yang tersesat?

Kami memakamkannya. Dengan prosesi sederhana, mayat dibersihkan dan kemudian kami berdoa. Kucing itu kemudian mendiami sejengkal lahan di bawah pohon mangga. Semoga ia damai di alam sana.

Kini masalah datang bersama Kidut. Kucing putih berponi itu menghilang sejak Senin malam. Ia nampak syok melihat kucing yang meninggal itu lalu ia hilang.

Setiap berangkat dan pulang kerja aku mencarinya. Tadi pagi ketika hendak berangkat kerja aku terpekur melihatnya. Ia sangat kurus, lemah dengan wajah yang begitu kotor. Mata, hidung dan mulutnya kehitaman. Ya Tuhan aku harus segera mengobatinya.

Aku tak masuk kerja. Aku cemas dengan nasib si Kidut. Setelah kubersihkan ia pun kubawa ke klinik. Untung aku punya boks kucing baru sehingga ia aman kubawa.

Hasil lab menunjukkan kucing ini dehidrasi parah dan anemia. Hidungnya beringus dan bercampur darah. Huuh. Ia harus diopname. Aku kasihan melihatnya disuntik. Ia harus diinfus karena ia sudah tak makan cukup lama dan kekurangan cairan.

Kucingku Kidut semoga lekas sembuh. Aku menyayangimu.

~ oleh dewipuspasari pada November 29, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: