Menyambut Pergantian Tahun

Hujan deras mengguyur Jakarta sejak sore hari. Memang aku tak ada rencana apapun untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Bahkan aku berencana untuk malah menulis untuk artikel yang panjang dan meneruskan makalahku.

Sebenarnya ada beberapa tugas yang belum kukerjakan. Aku agak pusing membagi waktunya. Untunglah laporan kegiatan komunitas sudah kuselesaikan kemarin. Tahun ini ada 43 kegiatan komunitas, naik empat kegiatan tapi turun 14 kegiatan jika dibandingkan tahun 2017. Tahun 2017 memang tahun puncak. Rasanya aku sulit mencapai prestasi itu lagi. Ada banyak lomba yang kumenangkan dan sebagainya pada masa tahun tersebut.

Tahun 2019 ini menurutku yang paling berat. Ada banyak hal pelik dan keburuntunganku terasa menyingkir. Aku bersusah payah menyelesaikan tugas demi tugas. Tapi di sisi lain aku merasakan sesuatu pengalaman lebih. Pengalaman yang mungkin bakal sulit kuulangi lagi pada tahun-tahun mendatang.

Tahun mendatang aku berharap bisa maju beberapa langkah untuk tahap penelitianku. Sudah tak ada masanya lagi menunda-nunda. Aku harus berani dan berkomitmen menyelesaikan apa yang kumulai.

Untuk komunitas rasanya aku perlu bantuan untuk mengelolanya. Atau jika tidak memungkinkan aku akan menyingkir dahulu, untuk menyelesaikan agenda pentingku ini. Kali ini aku ingin berfokus pada diriku. Sekali-kali tidak apa-apa kan agak egois?

Hujan masih turun begitu derasnya. Malam ini seperti malam biasanya. Tak ada sesuatu yang menunjukkan ini malam yang istimewa, mungkin nanti menjelang pergantian tahun. Ketika hujan mungkin sudah reda dan kemudian langit penih dengan cahaya dari kembang api.

Aku suka kembang api tapi aku menyukai petasan. Aku tak suka bunyinya yang memekakkan telinga.

Tahun ini aku kembali mengukir resolusi. Tahun kemarin lumayan ada beberapa poin yang telah kucoret. Kini aku harus bisa menyelesaikan sebagian poin yang akan kususun.

Selamat tahun baru Kawan. Semoga tahun mendatang Indonesia selalu aman, selalu rukun dan damai, dan penduduknya juga meyakini bahwa Indonesia adalah negeri majemuk.

Semoga pada tahun 2020 harapan Kalian dilancarkan untuk segera terwujud. Kalian juga selalu di bawah lindungannya dan pastinya sehat selalu. Amiiin.

~ oleh dewipuspasari pada Desember 31, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: