Kidut Junior

Setiap kali melihat anak kucing itu aku teringat akan kucingku yang telah pergi. Ia kuberi nama sama dengannya karena bukan hanya penampilannya. Gerak-geriknya juga serupa. Ia kuberi nama Kidut Junior.

Tuhan punya rencana lain. Ketika aku bersedih kehilangan Kidut senior, tak sampai sebulan kemudian anak kucing itu hadir lewat tubuh si Mungil.

Kidut dan Mungil memang satu saudara. Sama-sama satu induk sehingga wajar jika anak Mungil juga mirip dengan Kidut.

Ia dibesarkan di rumah ini. Ia kucing yang sejak kecil berkenalan dengan klinik. Tubuhnya masih kurus gara-gara sakit pilek kemarin. Aku berharap ia kembali aktif dan berat badannya bisa naik.

Kini paket yang menungguku semakin banyak. Ada Nero, Mungil, dan Kidut Jr. Setiap kali ada makanan ikan atau ayam yang tersisa selalu ingin kubawa pulang buat mereka. Aku selalu ingin bersama mereka, melihat mereka bermain atau sekedar mendengar cerita petulangan mereka hari ini.

Nero pasti banyak cerita. Ia suka patroli berkeliling. Ia juga suka menantang kucing dan diajak berkelahi. Si Mungil entah apa yang dilakukannya. Ia kucing betina cantik yang agak manja. Ia juga suka bermain di luar. Sedangkan Kidut yang lebih suka hanya bersamaku. Ia meminta pangku dan dielus-elus. Atau kadang-kadang meminta diajak bermain. Ia kucing yang sederhana dan manis.

~ oleh dewipuspasari pada Februari 21, 2020.

2 Tanggapan to “Kidut Junior”

  1. Saya juga punya dua kucing sekarang. Karena saya suka EXO dan adik saya suka BTS, jadilah kami namai mereka Kyung So dan Jongkuk.

    Btw, bagus juga kali ya kalau ngedate blog ttg kucingšŸ˜

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: