Pagi Bersama Pasukan Koko Beluk

Koko beluk

Tak sepi lagi pagi hariku. Ketika membuka pintu sudah ada sosok putih yang siap menyerbu. Melompat dan ingin terjun ke pangkuanku memberikan sebuah kecup. Ucapan selamat pagi dari si Kidut.
Sejak tiga eh memasuki empat bulan ini hariku menjadi meriah. Bahkan kadang-kadang terlalu ramai membuatku kelabakan.

Jika aku tak segera bangun dan para kucing sudah lapar, maka mereka akan mengutus komandan koko beluk untuk mendobrak pintu kamar. Oh iya aku belum pernah bercerita tentang pasukan koko beluk. Ia dikomandani si Mungil alias Ponoc, kucing emak yang kuat dan paling cerdas. Kamarku bisa terbuka jika tak kukunci dan ia fokus mendobraknya.

Pasukan koko beluk itu kuat. Jangan lupa mereka juga cerdik, jenderal kancil mungkin perlu beradu dengan si komandan untuk mengetahui siapa yang paling cerdas dan tangkas.

Suatu ketika aku akan cerita lebih banyak. Si koko beluk, komandannya dan awal mulanya.

Biarkan aku menyelesaikan dulu kisah pagiku. Ini sebuah kisah yang jarang kaudengar dimanapun. Karena siapa juga yang bercerita hal-hal seperti ini itu. Apa menariknya koko beluk. Dan Engkau mungkin bingung kenapa bisa tersesat membaca kisahku yang ngalor ngidul.

Mereka si pasukan Koko Beluk tak pernah membiarkanku lengah, atau mencoba-coba istirahat. Pagi hari harus giat bekerja, slogan mereka. Mereka memaksaku membuat sarapan. Setelah makan, mereka meminta tambah. Wajahnya disetel memelas. Padahal bisa jadi mereka sudah makan keempat kalinya.

Setelah sarapan, waktunya berolah raga. Kejar-kejaran favorit mereka. Lari sini lari sana. Terjang. Dan lenganku pun kena tabrak si Mungil yang mengambil jalan pintas lari melompati tubuhku, dengan meninggalkan bekas cakar.

Aku jadinya mengejar si Mungil, ingin menjewernya. Jadilah aku kejar-kejaran. Anggota koko beluk dan pasukannya berlatih ketangkasan, sedangkan aku menahan rasa kesal mengejar si komandan.

~ oleh dewipuspasari pada Juli 4, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: