Kenalan Yuk dengan Pasukan Koko Beluk

kucing si mungil

Setiap malam, ketika aku mulai masuk ke dalam kamar, aku yakin pasukan koko beluk mulai bersiap. Mereka melakukan pengintaian, sementara si komandan menyusun strategi untuk malam itu. Wilayah mana yang akan mereka sasar.
Pasukan tersebut cepat berkembang biak. Awalnya ia adalah prajurit yang bergerak sendiri, kemudian menyusun duo, dan kini mereka sudah berempat. Mereka ditakuti karena sering berbuat keonaran yang baru nampak keesokan harinya.

Setiap pagi dan sore pasukan koko beluk berlatih. Mereka kejar-kejaran, bersalto, melenting di udara, dan kemudian berpura-pura tidur nyenyak, juga berlatih memata-matai.

Komandan Koko Beluk adalah yang paling ditakuti. Ia tak hanya paling kuat, tenaganya mampu mendobrak pintu kamar yang sudah agak lapuk. Ia paling lincah, keras kepala, dan juga paling pintar.

Posisinya dipegang oleh si Ponoc alias Mungil.

Ia pernah terkunci di dalam mobil karena asyik tidur siang di sana. Dengan kecerdikannya, ia menekan tombol sehingga nampak lampu berkedap-kedip dari dalam.

Berkat kecerdikannya, ia sudah berhasil mencuri ayam dalam lemari, memorak-morandakan kamar, menggondol ikan goreng, dan memecahkan beberapa pecah-belah. Ia juga dikenal dengan destroyer.

Tangan kanannya adalah Kidut Jr. alias Cindil. Ia kucing putih dengan ekor panjang yang lincah. Ia punya senjata matanya yang memelas, yang membuat manusia memberinya makanan dengan ikhlas, meski ia sudah makan keempat kalinya. Kidut sering mengincar lemari geser. Makanan kesukaannya adalah makanan kemasan basah dan ikan segar. Keahlian Kidut adalah menyelinap.

Dua lainnya adalah kucing dua bulanan.  Mereka Opal dan Cipung. Opal nampak kalem, sementara Cipung begitu aktif bergerak. Keduanya bertindak sebagai pengalih perhatian. Sementara keduanya pura-pura berkelahi atau berkejaran, di saat itulah Kidut dan Ponoc mulai beraksi. Dan jika kurang waspada, maka sepiring ikan atau makanan lainnya, bisa jadi bahan incaran.

Kenapa disebut pasukan koko beluk? Karena mereka suka beraksi saat malam hari. Ketika situasi sudah senyap, mereka pun meluncurkan keonaran. Mereka bosan jadi kucing manis, dan ingin melampiaskan sisi nakal mereka.

Waspadalah terhadap pasukan koko beluk!

 

~ oleh dewipuspasari pada Juli 20, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: