Tahun Baru Ganti Hape Baru?

ponsel

Tak bisa dipungkiri bila ponsel alias hape saat ini memegang peranan penting dalam kehidupan. Ketinggalan dompet mungkin duitnya masih bisa pinjam teman, tapi bila ketinggalan hape maka rasanya kelabakan, seharian bakal tidak tenang, apalagi jika banyak data penting di sana.

Saat ini aku lebih sering menulis di hape daripada laptop, begitu pula dengan menonton film dan mendengarkan musik. Benda kecil ini seolah-olah bisa menggantikan banyak hal. Hanya ponselku saat ini sedang bermasalah soal baterai dan hasil fotonya agak kurang sip. Jadi mikir-mikir deh buat ganti ponsel. Apa daya jarang-jarang lomba belakangan ini berhadiah hape hahaha. Apa gajian mendatang beli hape ya?

Aku lagi mikir-mikir buat ganti hape. Salah satu yang lagu kuincar adalah Samsung Galaxy A7. Dari segi fitur dan harga pas nih. Apalagi ada warna gold yang kesannya feminin, tapi model gadis tomboy kayak aku sepertinya lebih cocok yang metal hehehe. Di generasi baru Samsung a7 sudah ada port untuk kabel data yang menggunakan USB Type-C yang kekinian. Di dalam dusnya juga sudah ada sih konverter MicroUSB standart ke USB Type-C.

Ada beberapa sih fitur-fitur yang kubaca dari website Samsung yang membuatku tertarik dengan hape Samsung A7 ini.

1. Desain
Dari desain, Samsung Galaxy A7 ini bisa dibilang bodinya agak gede tapi tebalnya jika diukur sama sih seperti Samsung Galaxy A5. Meski agak besar dari sisi bodi, hape ini termasuk ringan sehingga mudah untuk dibawa kemana saja.

2. Spesifikasi
Pernah nggak sih mengalami hape berembun ketika disimpan di tas meski sudah pakai jas hujan? Duh aku beberapa kali ngalami dan akhirnya kukeringkan dan kurendam di beras biar aman dan kering betulan. Nah pada generasi A7 ada sertifikasi IP68, sehingga hape ini punya ketahanan yang cukup baik terhadap air dan debu. Jadinya Ketika hape ni kena air hujan atau dicelupkan di dalam air, semua lubang termasuk lubang speaker tidak berpengaruh dengan masuknya air ke dalam smartphone. Wuih aman.

samsung a7

Suara juga penting nih, apalagi sekarang suka nonton film dan dengar lagu via hape (sumber: Samsung)


Dari sisi perfoma, Samsung Galaxy A7 ini juga pakai chipset Exynos 7880 Octacore dengan kecepatan 1,9Ghz. Prosesor ini didukung dengan GPU Mali-T830. Tidak hanya prosesornya, kapasitas memori RAM dan memori internal juga menggunakan 3GB dan 32 GB.

Kapasitas baterai Galaxy A7 lumayan besar, yaitu baterai 3600mAH. Dengan tambahan daya ini, daya tahan baterai terbilang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Di dalam Samsung Galaxy A7 ini juga sudah dibekali dengan fitur fast charging, sehingga hape ini bisa diisi baterainya dengan waktu yang singkat. Wah ini nih yang penting, catat ah.

3. Kamera
Yang suka selfie, dengan resolusi besar yang dimiliki Samsung A7 maka hobi ini bisa diakomodasi dengan sempurna, juga di dalamnya sudah menyediakan fitur beauty. Wah jadinya bakalan lebih cakep dan glowing nih hasil jepretannya.

Fitur lainnya pada kamera ini yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR dan beberapa efek. Hasil jepretannya terang dan jelas. Dengan proses pengambilan gambar yang cepat baik, proses auto focus juga mudah untuk didapatkan. Auto focus ini penting nih biar gambar juga tidak goyang.

samsung a7

Penting nih dapat foto bagus pas motret makanan (gambar:Samsung)

4. Layar
Samsung A7 ini berjalan di atas Android 6.0.1 Marshmallow dan mengunakan fitur Grace UX. Interface ini sejatinya baru diperkenalkan pada Galaxy Note 7. Hasilnya, user interface yang lebih sederhana dan bersih. Tampilannya terasa lebih intuitif dan cepat. Grace UX ini memiliki warna yang lebih lembut dan ikon bulat sehingga lebih mudah pada mata.

Agar nyaman di mata, Samsung juga menambahkan Blue Filter Light. Fitur ini berfungsi untuk mengurangi cahaya biru pada layar. Tak hanya itu, masih ada fitur Always On, sehingga notifikasi dan informasi pada hp masih dapat dilihat meski dalam keadaan standby atau layar lock.

Wah kalau lihat fitur-fiturnya jadi pengin ganti hape nih. Nunggu gajihan dulu deh.

sumber gambar cover: pixabay/Gerd Altmann

~ oleh dewipuspasari pada Desember 21, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: