Satu Lagi Film Serial Kuliner “Izakaya Bottakuri”

Izakaya Bottakuri
Satu lagi serial drama kuliner yang apik dan direkomendasikan. Aku baru tahu sore ini dan kemudian keasyikan menontonnya. Judulnya “Izakaya Bottakuri”. Film ini tayang di Netflix dan banyak menyajikan gambar-gambar makanan yang menggiurkan.
Dalam serial kuliner ini dikisahkan dua bersaudari, Mine dan Kaoru, yang menjalankan bar yang tak hanya menyajikan sake, namun juga makanan-makanan yang lezat. Keduanya mewarisi bar tersebut dari kedua orang tuanya meninggal.

Mine lebih ahli dan antusias dalam memasak. Ia mengingat pesan ayahnya untuk memasak makanan satu-persatu dengan penuh perhatian dan suka cita. Masakan-masakan mereka adalah masakan rumahan yang sebenarnya biasa saja. Jika masakan enak maka pelanggan akan tersenyum dan menganggap harga yang dibayarkan setara dengan masakan yang mereka sajikan.

Dalam film ini ada begitu banyak masakan yang nampak menggugah selera. Aku sendiri tak hafal nama-namanya, hanya beberapa yang kuingat ada semacam ikan goreng (fried pond) dengan dilumuri aonori yaitu rumput laut hijau cincang.

Serial kuliner

Ada kuning telur yang sebelumnya ditaruh di atas miso dan kemudian dibiarkan beberapa saat hingga berasa. Nama masakan ini disebut egg yolk misoyuke.

Kakina ohitashi menarik perhatian berkat penampilannya yang memikat. Dalam film ia nampak seperti hotpot yang cocok disantap saat musim dingin.

Masakan jepang
Ada juga rice with daikon radish leaves. Nasi disajikan dengan daun lobak yang sederhana namun terasa segar. Juga ada oden semacam rebusan lobak, telur rebus, tofu, bakso ikan dan lainnya dalam kuah yang gurih dan hangat. Oh ya juga ada masakan dari daun wortel yang dimasak secara sederhana.

Aku belum menyaksikan keseluruhan episodenya. Ada 11 di musim pertamanya. Film ini selintas mengingatkanku pada serial “Midnight Diner”. Sama-sama menarik. Di “Midnight Diner” dramanya terasa kuat sedangkan di film ini penampilan masakannya lebih menggugah selera.

Serial kuliner yang dirilis tahun 2018 ini dibintangi oleh Moemi Katayama, Sara Takatsuki, dan Yuichi Nakamura. Ia diangkat dari manga berjudul sama.

Izakaya bottakuri
Seru sih, bikin kenyang dan nambah pengetahuan memasak. Skor: 7.7/10.

Gambar: Netflix dan manga planet

~ oleh dewipuspasari pada Februari 14, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: