“The Curry Songs” Eksplorasi Aneka Kari

Kari

Kecintaan seorang pemuda terhadap masakan kari Jepang tertuang dalam serial “The Curry Songs” alias “Curry no Uta”. Ia pun kemudian mencoba menjelajah aneka varian kari. Sayangnya ia tak punya pekerjaan dan tentunya juga tak punya uang.

Yoichiro namanya. Ia kembali ke kampung halamannya. Ia hanya membawa sebuah tas.

Seorang pengurus apartemen memanggilnya. Ia hendak menyerahkan abu jenazah ayahnya, tapi ia menolaknya.

Nasibnya sial ia yang sedang melihat-lihat grafiti malah dicurigai polisi. Lalu ia berhasil menangkap pelaku asli. Seorang mahasiswa bernama Nita.

Ia pun memanfaatkan informasi tersebut untuk kepentingannya. Ia meminta mahasiswa tersebut menraktirnya seporsi kari ayam.

Sebelum menyantap ia melakukan ritual unik. Ia berdiri lalu mengangkat sewadah kari ayamnya dengan wajah sumringah lalu mulai menyantapnya.

Yoichiro curry songs
Ia menyantapnya dengan penuh sukacita. Lalu menyampaikan ulasannya terhadap masakan tersebut dengan antusias.

Karakter yang Absurd
Aku menontonnya selama dua episode dari total 12 episode, tapi kemudian kurang tertarik untuk melanjutkannya. Alasannya, aku tak merasa simpati dan peduli terhadap karakter-karakter dalam film. Termasuk karakter utama si Yoichiro.

Yoichiro ini tampan dan meski kelihatan jarang mandi dan ganti baju, selera fesyennya unik sehingga membuatnya tampak menarik. Tapi ia memiliki kepribadian yang nampaknya absurd dan egois.

Ia seolah-olah hanya mementingkan kecintaannya terhadap kari. Orang-orang di sekitarnya termasuk gadis yang baru dikenalnya diperdayanya untuk menraktirnya makanan karena ia tak punya uang dan tempat tinggal. Selintas ia mirip Mr. Bean.

Memang dua jenis kari yang ditunjukkan di dua episode nampak menarik. Ada kari ayam dengan daging ayamnya yang mudah dipisahkan dari tulangnya, serta ditambahi dengan telur rebus yang kuning telurnya masih belum begitu matang.

Yoichiro dan Nita
Lalu di episode kedua ada kari yang terpengaruh dari kultur Tiongkok. Ada banyak sayuran di dalamnya dengan bahan utama berupa seafood.

Film serial yang tayang di Netflix ini dibintangi oleh Shinnosuke Mitsushima, Ouji Suzuka, Natsuki Deguchi, dan Yoko Moriguchi. Ia rilis tahun 2020.

Bagi yang suka kari dan tertarik menyelami aneka jenis kari bakal suka film ini.

Skor: 6/10

Gambar: Waku Waku

~ oleh dewipuspasari pada Februari 17, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: