Terpesona Soundtrack Game “Doom Eternal”

doom eternal

Aku belum pernah main video game “Doom Eternal”, namun aku seketika jatuh hati dengan gubahan nomor soundtrack-nya yang dibuat oleh Mick Gordon dengan menggandeng sejumlah vokalis metal. Lagu berjudul “Kar En Tuk” membuatku terpaku. Seram!

Aku mendengarkan lagu ini semalam. Langsung kuhentikan setelah satu menit kuputar. Sudah lewat tengah malam aku mendengarnya. Dan lagu ini memiliki nuansa yang seram. Seperti chant sekte sesat memanggil sesuatu yang kuno dan menakutkan. Atau seperti situasi di planet yang seperti neraka, dihuni oleh para iblis. Horor banget atmosfer lagunya.

Baru siang tadi kudengarkan. Aku langsung menyukainya. Ooh lagu ini bagus. Nuansa horornya kental dan cocok dengan tema game-nya di mana karakternya melawan musuh dari bangsa iblis.

Mick Gordon adalah sosok di balik lagu-lagu soundtrack “Doom” dan “Doom Eternal”. Ia salah satu komposer yang jenius. Aku melihatnya di beberapa videonya betapa trampilnya ia memainkan gitar dan menambahkan efek-efek tertentu. Ia jugalah yang punya ide mengumpulkan puluhan vokalis band metal untuk menciptakan suatu nomor yang unik. Chant yang seram dan unik. Usahanya berhasil. Aku menyukainya.

Nomor lainnya dari “Doom Eternal” adalah “The Only Thing They Fear is You”. Di sini nuansa laga dari game ini terasa. Mendengarkan nomor ini kita seperti tiba di tempat musuh dan bersiap melaksanakan misi mengalahkan musuh.  Lagu ini membuatku bersemangat. Tak ada liriknya, hanya instrumentalia.

Omong-omong aku baru tahu game ini. Andaikata difilmkan, animasi saja, seperti “Resident Evil” maka sepertinya akan luar biasa. Grafis game-nya bagus banget. Detail dan palet warnanya khas mencerminkan suasana pertarungan panas seperti berada di neraka. Pertarungan hidup mati antara bangsa manusia yang tersisa dan para iblis yang menginvasi bumi terasa ‘menyeramkan’.

Mick Gordon sendiri adalah komposer asal Australia. Ia laris mengisi soundtrack game. Ia rupanya dulu pemain ulung jazz dan blues sebelum kemudian menjajal kariernya ini.  Selain “Doom” dan “Doom Eternal”, ia juga komposer ” Wolfenstein: The New Order”, “Wolfenstein: The Old Blood”, “Prey”, dan “LawBreakers”.

Omong-omong Oliver Sykes Bring Me The Horizon ngefans dengannya. Ialah yang menginspirasi Oliver membuat berbagai lagu dalam album “Post Human: Survival Horor”, salah satunya “Parasite Eve”.  Wah penasaran apabila keduanya kembali bekerja sama dan konser bareng.

Gambar dari Kompas Tekno

 

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 16, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: