Ada Bon Jovi di Ms. Marvel Episode Kedua

ms marvel

Film “Ms. Marvel” masih menarik untuk diikuti. Minggu ini memasuki episode kedua. Penonton diajak menyelami kekuatan dari Ms. Marvel. Oh iya nama band Bon Jovi disebut di episode kali ini.

Dalam episode kali ini nampak Kamala sibuk berlatih bersama Bruno. Ia berlatih fisik dari berlari hingga push up. Ia juga belajar mengeluarkan kekuatan dan mengendalikannya. Oleh karena masih baru, ia masih kesulitan memunculan dan mengendalikan kekuatannya. Kekuatannya sendiri seperti kosmik, bercahaya. Ia seperti milik Green Lantern, nampak fleksibel, bisa seperti melar juga bisa jadi kuat.

Kamala telah berdamai dengan ayah dan ibunya. Di sebuah acara, kakaknya mengenalkan kekasihnya lalu mereka nimbrung membahas Bon Jovi yang juga berasal dari  kota Jersey. Mereka menyebut lagu berjudul “You Give Love a Bad Name” yang memang salah satu tembang Bon Jovi yang populer.

Kamala diijinkan menghadiri pesta Zoe bersama Bruno dan sahabatnya, Nakia. Di sana Kamala berjumpa seniornya yang keren, Kamran. Ia langsung jatuh cinta kepadanya.  Lalu ada kelompok yang tertarik dengan sosok Ms. Marvel dan berniat mengungkap identitasnya. Kamala juga rupanya penasaran dengan sosok nenek buyut yang mewariskan bangle kepadanya. Siapa si nenek dan kelompok tersebut?

ms marvel

Hal menarik lainnya budaya Islam disorot di sini, dari adegan Kamala dan Nakia berlari-lari karena hampir terlambat untuk sholat berjamah dan mendengar ceramah. Ia mengelukan penceramah yang sulit dilihatnya juga tempat perempuan yang kurang nyaman dibandingkan dengan sisi untuk laki-laki. Yang membuatku tertawa juga ada adegan alas kaki hilang hahaha.  Rupanya MCU memang serius untuk menyampaikan keberagaman.

Tentang asal usul Kamala membuatku teringat akan anggota Eternals yang juga berdarah Asia Selatan. Ya, ia adalah Kingo. Apa kira-kira mereka bersaudara ya? Tapi Eternals berasal dari luar angkasa.

Gambar milik Marvel/Disney

~ oleh dewipuspasari pada Juni 18, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: