Kenapa Seventh Son Begitu Buruk Adaptasinya?

seventh son-imdb

Serial The Wardstone Chronicles yang mengisahkan petualangan Tom Ward berguru untuk menjadi Spook adalah salah satu novel fantasi favorit saya. Ceritanya bernuansa gelap tidak seperti novel fantasi lainnya dengan banyaknya kejutan di tiap novelnya. Latar belakang tiap karakter juga menarik. Tetapi sayangnya adaptasi buku pertamanya begitu buruk sehingga rasanya sulit dibuat sekuelnya.

Ceritanya cukup berbeda dengan bukunya, dimana sutradara dan penulis naskah film Seventh Son berupaya melebarkan konfliknya dengan tujuan lebih menarik. Karakter di pihak musuh ditambah agar suasana lebih meriah. Bumbu romansa ditambahkan antara Tom Ward dan Alice. Namun semuanya tidak berjalan sempurna dan halus. Adegannya terasa patah-patah dan ceritanya malah terkesan konyol.

Pasangan saya, Ovi langsung memberikan nilai 4/10 untuk film ini padahal ia tak pernah membaca bukunya. Di Kompasiana saya masih kasihan dan memberi rating 6/10 padahal aslinya ingin memberikan label sebagai film fantasi yang gagal.

Wah kasihan si Julianne Moore pengorbanannya sebagai Mother Malkin, penyihir kuat, di film ini rasanya sia-sia karena filmnya tetap buruk.

Resensi film ini lebih detail bisa dibaca di Kompasiana: http://hiburan.kompasiana.com/film/2015/03/30/seventh-son-adaptasi-novel-yang-kurang-berhasil-734032.html

Sumber gambar: IMDB

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 6, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: