Belle Bangsawan Inggris Berdarah Campuran

belle-bette

Hingga akhir abad ke-18, perbudakan masih lazim di Inggris. Namun di luar kebiasaan tersebut, sebuah keluarga bangsawan malah berani mendobrak sistem. Seorang kapten kapal, Sir John Lindsay, mengakui anak hasil hubungannya dengan pelayan dan mengangkatnya sebagai turunan yang sah. Gadis bernama Belle tersebut menjadi gadis bangsawan Inggris yang berdarah mulato.

Belle adalah film fiksi yang berbasiskan keberadaan sebuah lukisan di rumah Kensington, paman Sir John Lindsay. Lukisan itu memajang dua gadis muda bernama Belle dan Elizabeth dalam posisi setara. Rumah Kensington sendiri adalah rumah keluarga Murray yang merawat Belle dan Elizabeth sejak kecil.

Keberadaan Belle menyibak fakta jika ada keluarga bangsawan masa itu yang menghargai sesamanya meski memiliki ciri fisik yang berbeda. Apalagi pada masa itu perbudakan adalah hal yang jamak. Masa Belle lahir dan dewasa masih jauh dari lahirnya UU anti perbudakan di Inggris.

Namun dengan adanya kasus zong massacre yang ditangani kakeknya yang menewaskan banyak budak karena ditenggelamkan secara sengaja, kaum humanis mulai melakukan gerakan anti perbudakan atau abolisionisme.

Simak ulasanya secara detail di: http://hiburan.kompasiana.com/film/2015/04/06/belle-bangsawan-inggris-berdarah-mulato-735182.html

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 9, 2015.

4 Tanggapan to “Belle Bangsawan Inggris Berdarah Campuran”

  1. Aku kira ini film horor mba.
    Manusia memanglah tidak sama, tapi sayang sekarang manusia ingin dibuat seragam.

  2. pas pertama kali nonton filmnya sya kira itu adaptasi cerita beauty and the beast, tapi ternyata menarik juga …

    • Terima kasih jeng Sri sudah singgah ke blog ini…sama jeng saya juga kecele, ngiranya film Beauty and The Beast, soalnya bentuknya softcopy hehehe.Tapi lumayan nambah wawasan karena berdasar kisah nyata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: