Pihak Ketiga Itu Adalah Smartphone

InFocus

Risa menghela nafas panjang. Ia tidak mengerti mengapa suaminya terasa begitu jauh. Ia ada di dekatnya saat ini. Namun, ia merasa hati dan pikiran suaminya tidak ada bersama fisiknya. Hati dan pikiran suaminya itu melalang buana bersama pihak ketiga. Ponsel yang disebut-sebut cerdas itulah pihak ketiga itu.

Mereka menonton televisi bersama. Risa asyik mengetik artikel yang harus disetorkannya keesokan harinya. Sedangkan suaminya nampak tersenyum geli sambil pandangannya tak terlepas dari layar smartphone.

Risa merasa penasaran sekaligus cemburu pada apa yang dibaca suaminya. Ia menghentikan aktivitasnya dan mendekati pasangannya. “Baca apa sih?” ujarnya ingin tahu.

Suaminya nampak terganggu dan nampak mengalihkan sesuatu yang dibacanya dengan berita yang nampak di opera mini. Berita itu nampak serius, tak mungkin suamiku tertawa seperti itu, ujar Risa merasa sedih dan curiga.

Akhir-akhir ini ada banyak artikel yang mengupas hubungan suami-istri maupun hubungan pertemanan yang terganggu karena ulah smartphone. Banyak yang asyik sendiri dengan gadgetnya sehingga pasangan dan teman-temannya seolah terabaikan.

Padahal fungsi smartphone awalnya adalah mendekatkan hubungan. Tapi kini hubungan yang dekat menjauh dan yang jauh hingga berbeda benua menjadi dekat. Rasanya aneh.

Risa tak ingin smartphone menjadi pihak ketiga. Termasuk gadget lainnya. Ia matikan laptopnya. Ia masih bisa meneruskannya besok pagi setelah suaminya berangkat kerja. Ia membuatkan susu hangat untuk dirinya dan suaminya. Harum susu jahe itu tak bisa ditolak suaminya. Mereka lalu asyik bercengkrama. sementara ponsel suaminya ia singkirkan sementara.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 9, 2015.

4 Tanggapan to “Pihak Ketiga Itu Adalah Smartphone”

  1. Terkdang memang dekat tapi pikiran dan fokus tercurah pada smartphone. Idenya keren kak!! 😀 relevan sama fakta.

    • Hehehe iya Adit…kadang yang membuat berjarak dengan sahabat ataupun pasangan malahan benda mati. Ada yang sibuk dengan teman yang tinggal berjauhan, teman atau pasangan di sebelahnya malah dicuekkin:(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: