Anime Fantasi Studio Ghibli yang Menakjubkan

IMG_20151007_003732

Sejak berkenalan dengan My Neighbor Totoro yang aneh dan unik, saya jatuh cinta dengan anime produksi studio Ghibli. Ceritanya bercampur fantasi dimana batas realita dan khayalan setipis kertas.

My Neighbor Totoro berkisah tentang makhluk aneh yang suka menolong anak-anak yang tersesat. Wujudnya lucu, seperti burung hantu dan kucing juga tambun. Anak-anak menyukainya sedangkan orang dewasa terheran-heran.

Sejak itu saya dan kakak berburu anime Ghibli dari Howl’s Moving Castle, Kiki’s Delivery Service, Spirited Away, Princess Monokeke dan terakhir Princess Kaguya. Masih banyak anime lainnya tapi belum saya dapatkan.

daftar anime stydio ghibli

Ada benang merah antara anime karya studio Ghibli. Mereka mencampurkan dunia fantasi dan dunia riil. Ceritanya mungkin agak absurd dan agak sulit dinikmati bagi yang baru menontonnya, tapi jika suka menikmatinya maka bakal mencanduinya. Mungkin gara-gara menyukai genre ini saya menyukai film Keanu Reeve yang bertajuk Lake House. Unik, romantis dengan cara tak biasa.

Tentang Spirited Away meskipun film anak-anak, awal-awal saya agak bergidik juga membayangkan karakter utama menyadari perubahan sekelilingnya yang sepi menjadi kota hantu. Suasananya ramai tapi sekaligus suram karena merupakan kota yang dihuni spirit.

Putri Monokeke dan Putri Kaguya juga memiliki cerita dengan plot yang sulit ditebak. Grafis pada Putri Kaguya sangatlah menawan seperti gambar sketsa yang hidup. Oh ya karakter yang menarik di Princess Monokeke adalah Kodama, spirit hutan yang mirip dengan karakter Astrid Lindgren pada cerita gadis yang suka bermain di hutan.

IMG_20151007_004017

Masih banyak anime Studio Ghibli yang belum saya tonton. Yang ingin saya tonton adalah When Marnie was There yang juga berkisar tentang spirit dan fantasi.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 6, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: