Pasangan Unik di Manga Rekaan Kyoko Hikawa

Golden book

Sejak mengenal Dunia Mimpi (From Far Away), saya jadi suka manga karya Kyoko Hikawa. Ceritanya menarik dan karakter utamanya unik dimana si pria digambarkan sangat ideal namun berbanding terbalik dengan karakter wanitanya.

Ya ya ya ada benang merah di antara koleksi manga Kyoko Hikawa. Tokoh wanita digambarkan lemah dan ceroboh. Hal ini terlihat jelas pada Noriko di Dunia Mimpi yang di dunia nyata adalah gadis ceroboh dan pengkhayal. Agak sulit membayangkan tokoh ideal seperti Izaku yang ganteng, cerdas, dan sangat kuat bisa jatuh hati pada Noriko.

Begitu juga pada manga berjudul Golden Book yang mengisahkan hubungan antara Chizumi dan Fujiomi. Agak mending si Noriko, Chizumi gadis kikuk nan ceroboh.

Dia sering terjatuh dan terantuk gara-gara kecerobohannya. Ia pernah menabrak orang hingga orang tersebut jatuh ke sungai atau tak sengaja melempar tepung ke wajah seseorang. Hahaha lucunya kecerobohannya kadang-kadang menimpa orang yang tepat, orang-orang yang berniat jahat ke Fujiomi.

Chizumi yang Ceroboh

Fujiomi di sini mirip dengan Izaku. Ganteng, disegani dan ditakuti, dingin juga misterius. Namun kepada gadis yang disukainya mereka sangat melindungi dan perhatian. Membuat orang-orang di sekelilingnya keheranan melihat pasangan yang ganjil ini.

Karakter yang lebih seimbang ada pada Miriam. Kisah Miriam bersetting Wild West. Douglas adalah pembantu sherif dan juga seorang cowboy. Ia jago tembak namun juga tak pandai memahami wanita.

Sedangkan Miriam gadis keras kepala yang juga pandai berkuda dan berkelahi. Uniknya sejak kecil Miriam suka kepada Douglas yang berjarak 9 tahun. Ia sudah remaja saat itu sedangkan Miriam masih anak-anak.

Miriam yakin Douglas adalah ‘the one’ nya. Maka ia yang agresif mendekati Douglas sedangkan Douglas masih sering menganggapnya anak ingusan yang sering ia hukum jika nakalnya kelewatan.

Pasangan-pasangan di manga Kyoko lucu dan menggemaskan. Memang di dunia nyata tidak semua pasangan sempurna dan memiliki kemampuan yang setara. Yang penting ada hubungan saling menghargai dan kasih sayang yang merekatkan mereka.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 23, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: