Peri Sutera

Peri sutra

Alkisah di suatu negeri dongeng hiduplah seorang peri yang terkenal akan kemahiran membuat gaun-gaun yang indah. Bahan gaun, mantel, dan pakaian lainnya terbuat dari dedaunan aneka warna. Yang membuat takjub jahitannya tidak kentara tapi sangat kuat. Hemmm…apa rahasia dari peri tersebut?

Fifo, peri kecil, penasaran akan rahasia dari peri penjahit tersebut.Ia mendatangi rumah si peri penjahit tetapi rumahnya kosong dan terbuka. Di dalam rumah itu ia melihat banyak gulungan. Anehnya tidak ada benangnya.

Peri penjahat tidak marah melihat Fifo yang nampak mencermati satu-persatu gulungannya. Fifo merasa malu karena lancang masuk rumah orang, ia mengungkapkan niatnya untuk membeli benang.

Peri penjahit tersebut lalu mengajaknya keesokan hari untuk berburu benang. Saat Subuh akan nampak benang-benang halus berkilauan terhampar di rerumputan.Benang-benamg tersebut berasal dari sahabat si peri penjahit. Tahukah Kau siapakah para sahabat peri penjahit tersebut?

Buku Peri Sutra ini juga memiliki tujuh kisah dongeng lainnya yang asyik dinikmati. Ada cerita peri yang congkak, juga ada peri yang gemar bersih-bersih. Ada pula dongeng kurcaci penjahit kerajaan dan kurcaci nakal yang kemudian dikutuk. Selain dunia fantasi juga ada kisah kucing dan para anak-anak yang berjalan-jalan di musim dingin.

Meskipun sudah dewasa saya juga suka membaca buku dongeng ini. Saya beri nilai 7,8/10 untuk dongeng Enid Blyton ini.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 18, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: