Mongol Dari Stand Up Comedy Menjadi Aktor

Mongol Stress dengan film Oops!! Ada Vampire

Mongol sepertinya harus berterima kasih kepada acara Stand Up Comedy yang membuka gerbang karirnya di dunia hiburan. Sejak kiprahnya di stand up comedy ia mendapat banyak tawaran main film layar lebar dan sinetron. Tak tanggung-tangguh ada 12 film yang telah dilakoninya. Kini ia tak lagi orang biasa di Manado.

Filmnya yang bakal tayang dalam beberapa bulan ke depan adalah Oops!! Ada Vampir. Dalam film bergenre horor-komedi ini ia didapuk menjadi asisten Sifu pengusir vampire. Memang ada vampire di Indonesia?

Jangan mikir terlalu pusing karena film ini jelas komedi dan bersifat menghibur. Vampire di film ini mirip dengan vampire di film Hongkong jadul. Kenapa harus vampire?

Rasanya segala jenis perhantuan sudah diboyong di bioskop Indonesia. Tak ada salahnya memboyong vampire Tiongkok karena film ini dirilis untuk memeriahkan Imlek, hari besar kaum Tionghoa.

Ya..ya..ya.. Mongol dipilih karena ia turunan Tionghoa Manado dan ia pandai melucu. Konon ia termasuk bintang stand up comedy kelas atas yang dibayar mahal. Fan base-nya juga besar sudah di atas 97 ribu follower di twitter yang ia upayakan sendiri, akunya. Di Manado sekarang ia sudah pede sebagai artis dan ia senang orang-orang di Manado telah mengenal ia sebagai artis.

Dalam film ini dan film-film lain ia mengaku tak kesulitan berakting karena porsinya lebih banyak melawak. Ada juga sih aksi laganya, tapi unsur komedinya jelas lebih banyak.

Mongol termasuk yang tak suka nurut plek dengan dialog di skenario. Ia lebih suka berimprovisasi dengan batasan karena jika persis sama sekali dengan dialog ia sulit menemukan mood lucunya. Harus ada sesuatu yang original dari dirinya sendiri.

Ada kisah lucu yang ia bagikan saat menjadi waria di sebuah film. Ia mengulik-ulik pengalaman waria di Taman Lawang saat menggunakan baju wanita dan sepatu high heels. Bagaimana cara agar tidak lecet dan juga bagaimana agar bisa berlari dengan sepatu jinjit tersebut kata Mongol perlu trik tersendiri.

Lantas pilih mana stand up comedy atau bermain film? Ia suka dua-duanya meskipun lebih memilih di panggung stand up comedy. Pasalnya stand up comedy tidak menyita banyak waktu dan bayarannya besar. Namun ia tak akan berhenti main film selama masih ada yang menawarinya. Ia berjanji bakal tetap ramah jika nanti menjadi bintang besar seperti halnya Christine Hakim dan Henky Solaiman yang pernah bekerja sama dengan dirinya.

Nah bagi yang penasaran seperti apa kocaknya Mongol sebagai pengusir vampire saksikan di Oops!! Ada Vampir yang bakal tayang Februari mendatang.

Untuk mengetahui seperti apa film Oops!! Ada Vampir bisa menyimak artikel saya di Kompasiana berikut.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 3, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: