Crimson Peak: Horor dan Romansa

Crimson peak

Saat melihat puri kuno, gaun-gaun indah, dan hantu dalam trailer film Crimson Peak saya berharap film ini memberikan tontonan horor yang menarik. Apalagi ada tiga nama pemain besar seperti Jessica Chastain, Mia Wasikowska dan Tom Hiddleston. Filmnya tidak buruk tapi film garapan Guillermo del Toro ini kurang memenuhi ekspektasi saya.

Pada film pembuka sudah ada pesan untuk berhati-hati akan Crimson Peak. Pesan itu disampaikan hantu Ibu Edith ketika Edith masih anak-anak dan ketika ia sudah dewasa dan bertemu dengan seorang bangsawan Inggris yang memikat, Sir Thomas Sharpe.

Ayah Edith, Tuan Cushing, tidak menyukainya. Ia merasa ada yang disembunyikan oleh dua bersaudara tersebut, Thomas dan Lucille. Ia mengirim seseorang untuk menyelidikinya dan ketika sudah mendapatkan informasi tersebut ia menyuap dua bersaudara tersebut untuk pulang ke Inggris dan menjauhi putrinya.

Malangnya ia dibunuh dan Edith yang tidak tahu siapa pembunuh ayahnya malah bersandar ke Thomas dan mengabaikan teman kecilnya, dokter Alan yang menyukainya.

Tibalah ia di sebuah puri Allerdale Hall di Inggris. Puri itu besar namun dalamnya keropos. Di sana-sini rusak terbengkalai, atap jebol dan sebagian lantai telah lapuk. Namun ada rahasia di puri ini karena Edith berulang kali melihat sosok menyeramkan. Lantas ia mendengar sesuatu yang disebutkan suaminya. Crimson Peak.

Tak sulit menduga jalan cerita film ini jika rahasia besar dalam kisah Edith terletak pada Crimson Peak. Apa yang dimaksud dengan pesan tersebut?

Film ini seolah membuktikan bahwa cinta itu terkadang buta dan tak mempedulikan kehati-hatian. Edith yang gadis polos tidak mendengarkan rasa was-was dari ayahnya dan hanya menurutkan emosinya. Hemmm apakah ia yakin bisa lolos dari marabahaya yang ternyata sangat besar dan mengancam hidupnya.

Saya menyukai film-film Guillermo del Toro seperti Mama dan Pacific Rim. Bahkan ia mengajak bintang Pacific Tim, Charlie Hunnam untuk terlibat dalam film ini sebagai Alan. Oh ya Jessica sendiri juga pernah tampil dalam film Toro sebagai calon ibu di Mama. Pertemanan dalam pembuatan film memang biasa.

Atmosfer film ini cukup kuat didukung oleh setting Amerika dan Inggris awal abad ke-20, gaun yang cantik, dan puri yang megah namun terbengkalai. Menurut saya setting-nya sebaiknya lebih kuno karena pada awal abad ke-20 Amerika dan Inggris sudah lebih modern. Peristiwa pembunuhan ayahnya juga agak aneh jika awalnya disebut sebagai bunuh diri karena luka-lukanya parah. Darimana Sir Thomas Sharpe dapat membiayai perjalanan dan penginapan mewahnya di Amerika? Sedangkan ia sendiri hidup dalam kondisi miris. Ya ada tanda tanya di sini tapi filmnya cukup menghibur dan akting para pemainnya tidak mengecewakan terutama akting prima dari Jessica Chastain.

Detail:
Judul : Crimson Peak
Sutradara: Guillermo del Toro
Pemain: Jessica Chastain, Charlie Hunnam, Mia Wasikowska dan Tom Hiddleston
Genre : Horor, romansa
Rating : 7,2/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 1, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: