Hakkeyoi: Chinmi Jadi Pesumo

Hakkeyoi Takeshi Maekawa

Chinmi rupanya nama favorit Takeshi Maekawa. Selain merupakan karakter utama dalam Ironfist atau Kungfu Boy, Chinmi juga tokoh utama dalam Hakkeyoi. Tapi kali ini Chinmi beralih profesi jadi pesumo.

Chinmi di Hakkeyoi hidup di Jepang modern. Ia ingin mengikuti jejak ayahnya sebagai pesumo.

Meskipun tubuhnya tergolong mungil untuk ukuran pesumo, ia tak putus asa. Dulu ia disepelekan dengan gaya bertarungnya yang disebut urakan. Oleh karenanya ia kemudian serius berlatih di sekolah sumo untuk mengetahui teknis dasar-dasar bertarung yang baik.

Dengan tubuhnya yang mungil, ia belajar teknik bertarung dengan keras. Ia ingin mengejar cita-citanya sebagai pesumo profesional.Akan tetapi ada banyak rintangan yang harus dilaluinya untuk mencapai cita-citanya.

Jika Anda sudah terbiasa membaca Chinmi di Kungfu Boy, maka karakter Chinmi di sini tidak berbeda jauh. Cuma Chinmi di sini jauh lebih santai dan periang. Di sini juga digambarkan jika Chinmi juga kehilangan kedua orang tuanya sejak kecil.

Ceritanya menarik dan menggugah rasa semangat. Untuk ratingnya saya beri nilai 8/10 untuk manga yang tamat dalam tiga jilid ini.

 

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 2, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: