“Guilty” Blue yang Masih Asyik Di Kuping

blue-guilty

Girl I followed my heart
Followed the truth
Right from the start it led me to you
Please don’t leave me this way
I’m guilty now all I have to say

Ada yang ingat potongan lirik ini? Jika ya, Kalian pasti pernah mendengar lagu berjudul Guilty yang dipopulerkan oleh boyband asal Inggris bernama Blue. Boyband ini dulu cukup populer mengikuti kesuksesan boyband seperti Westlife dan Take That. Blue sendiri digawangi oleh Lee Ryan, Duncan James, Antony Costa dan Simon Webbe.

Lagu Guilty mengantarkan Blue pada masa itu ke puncak popularitas. Lagunya bertemakan cinta dimana cinta berhak untuk diperjuangkan.

Saya suka video klipnya masa itu dimana seolah-olah Blue tengah berada massa yang sedang berdemo dan kemudian dilanda bencana lokal seperti ada kebakaran, guyuran air dan angin puyuh, mungkin ditujukan untuk membubarkan massa. Lagunya bagus dan saya suka bagian Antony Costa bernyanyi di sini dengan suaranya yang lembut.

blue-guilty2

blue-guilty3

Ada beberapa lagu Blue yang sampai saat ini asyik disimak. Lagu-lagunya memang tak jauh-jauh dari tema percintaan tapi tetap menarik untuk didengar. Ada lagu berjudul All Rise yang dirilis tahun 2011 dan menjadi single debutnya. Lalu kemudian ada If You Come Back yang easy listening. Kemudian ada One Love dan Breathe Easy.

Blue total merilis lima album. Setelah album Guilty, nama mereka kemudian tenggelam. Duncan James pernah merilis single bersama Keedie dan cukup sukses dengan I Believe My Heart. Lagu ini dulu sering dinyanyikan di acara resepsi pernikahan.

blue-duncan

Blue kemudian mencoba bangkit dengan merilis lagu berjudul I Can yang kemudian dirilis di album Roulette pada tahun 2011. Sayangnya lagu yang menjadi lagu kontes pada Eurovision 2011 ini tidak berhasil mengantar Blue menjadi juara kontes. Ia hanya menempati peringkat ke-11. Padahal lagunya sih lumayan bagus lho. Cuma liriknya agak standar saja sih.

Pada tahun 2015 mereka juga mencoba meraih popularitas dengan album Colours. Tapi album ini dianggap kurang sukses karena tidak memenuhi target penjualan. Ehm sedih mendengarnya. Sampai saat ini dikabarkan para personel Blue bangkrut karena salah menempatkan investasi dan ada yang susah untuk move on dan tetap bertahan dengan gaya hidupnya saat masih jaya.

Lagu-lagu Blue sebenarnya masih enak didengar hingga sekarang. Tapi  popularitas memang tidak selalu abadi.

blue

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 17, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: