Ponyo Ikan Mas Ajaib

Ponyo

Alkisah di sebuah laut hiduplah berbagai makhluk laut, termasuk seekor ikan mas berwarna merah. Suatu ketika ia penasaran dengan permukaan laut. Malangnya ia terjebak dalam botol dan kemudian diselamatkan anak laki-laki bernama Sosuke. Ikan mas itu diberinya nama Ponyo.

Akan tetapi pengawas lautan tidak senang Ponyo berada di daratan. Ia dengan kekuatannya menyeret
kembali Ponyo ke lautan. Ponyo yang pernah menjilat luka Sosuke kemudian menjadi kuat dan berubah menjadi gadis kecil.

Sosuke dan warga di tebing terkejut melihat lautan yang menggelora dengan tsunami-nya. Di tengah gelombang laut, Sosuke melihat gadis kecil dan kaget ketika gadis kecil itu menyebut dirinya Ponyo.

Upaya Ponyo menjadi manusia membuat keseimbangan alam menjadi kacau. Pengawas lautan dan dewi penguasa laut yang merupakan ibu Ponyo pun berupaya menyelesaikan masalah Ponyo. Apakah Ponyo akan kembali menjadi ikan mas biasa?

Melihat judul dan posternya saya merasa enggan untuk menonton film ini. Apaan nih Ponyo, pasti anime anak-anak banget.

Setengah jam kemudian saya tetap menonton film ini dan kemudian membiarkannya sampai tuntas. Hehehe filmnya ternyata sangat menarik mencampurkan fantasi dan realiti.

Di sini makhluk laut memiliki kekuatan ajaib. Ponyo saat menjadi ikan atau gadis kecil juga bisa melakukan sihir dengan kekuatannya tapi kemampuannya tergantung pada energinya.

Ponyo gadis kecil yang penuh rasa ingin tahu. Ia sangat senang ketika teman-temannya sesama ikan mendukungnya untuk meraih mimpinya untuk menjadi manusia. Ia sangat menyukai Sosuke yang telah menolongnya dari botol dan memberinya ham.

Filmnya khas Studio Ghibli dengan makhluk fantasi dan manusia seakan tak ada sekat. Anime yang bisa ditonton segala usia dan menghibur.

Detail Film:

Judul: Ponyo

Sutradara : Hayao Miyazaki

Genre: Anime, fantasi

Rating : 7,6/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 1, 2016.

Satu Tanggapan to “Ponyo Ikan Mas Ajaib”

  1. […] daftar ulasan film anime Ghibli di blog ini: 1. Princess Mononoke 2. Ponyo 3. When Marnie was There 4. Howl’s Moving Castle 5. Spirited Away 6. Iblard Jikan 7. The […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: