Komposisi Juri yang Segar di Just Duet Indonesia

just duet

Ajang pencarian bakat terutama kompetisi menyanyi masih digemari. Hal ini terbukti dengan ajang pencarian bakat baru, Just Duet, yang dihelat oleh Net TV. Selain acaranya yang baru, keempat jurinya juga membuat ajang ini segar. Siapa saja juri Just Duet?

Just Duet merupakan acara yang diselenggarakan Net TV bekerja sama dengan Fremantle Media. Fremantle Media ini populer sebagai rekan teve di Indonesia dan telah menghasilkan ajang pencarian bakat populer seperti Indonesian Idol dan X Factor Indonesia.

Acara Just Duet agak berbeda dengan ajang pencarian bakat lainnya. Pemenang akan mendapatkan kesempatan duet dengan idola di panggung.

Para peserta acara ini dijaring melalui video online dan audisi tatap muka di lima kota yaitu Medan, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Untuk audisi melalui video, para peserta mengunggah video maksimal berdurasi tiga menit ke situs resmi just duet. Di video ini peserta menyanyi secara akapela tanpa iringan musik.

Saya baru menonton acara ini sebelum acara final Bhayangkara 2016 dan pasca pertandingan olah raga tersebut, Minggu (3/4). Rencananya acara ini akan dihelat dua kali dalam seminggu, Sabtu dan Minggu pukul 19.30 di Net TV.

Beberapa peserta yang sempat saya tonton adalah Ardina dengan Love me Like You Do yang dipopulerkan Ellie Goulding, Putri Siagian, Arditya Rachmawan, dan Adhi Permana. Kebanyakan peserta menyanyikan lagu berbahasa Inggris, jarang yang menyanyi dengan lagu Indonesia.

Di sini juri menggunakan penilaian berbentuk hati, apakah give heart atau broken heart. Jika banyak juri memberikan give heart maka peserta akan lolos.

Deretan Juri yang Segar
Dalam acara yang dibawakan Kevin Julio ini, para dewan juri diisi Once Mekel, Mei Chan, Mike Mohede, dan penyanyi asal Malaysia Elizabeth Tan. Mike Mohede dan Mei Chan memang memiliki kualitas vokal yang mumpuni dan mereka sering wira-wiri di Net TV. Untuk Once Mekel kualitasnya sudah tak diragukan dan masuk sebagai penyanyi pria terbaik di Indonesia.

Saya yang penasaran dengan Elizabeth Tan. Ia berkomentar dengan bahasa campur antara Melayu dan Inggris sehingga pihak Net memberikan terjemahan di siaran televisinya. Memang artikulasinya kurang jelas.

Elizabeth Tan dari twitternya @elizabethtsm

Elizabeth Tan dari twitternya @elizabethtsm

Rupanya Elizabeth Tan beken sebagai youtuber. Penyanyi kelahiran 18 November 1993 ini beberapa kali tampil di Music Everywhere Net. Videonya sudah ditonton lebih 6,6 juta dan ia telah merilis single berjudul Knock Knock.

Untuk prospek tayangan Just Duet, Net TV sepertinya harus bekerja keras karena RCTI juga sedang menayangkan ajang pencarian bakat berjudul The Voice Indonesia dengan keempat juri yang juga menarik.

Untuk konsep acaranya sendiri saya belum tahu persis karena baru menonton sekali, apakah konsepnya benar-benar belum pernah ada di dunia, atau mirip dengan program Duets yang pernah tayang di ABC TV.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 4, 2016.

4 Tanggapan to “Komposisi Juri yang Segar di Just Duet Indonesia”

  1. ini acara yang lagi heboh yaah ?

  2. Keren acaranya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: