Ill Nino: How Can I Live?

Illnino confession

Do you think of me?
Do you dream of me?
I always dream about you
.
Waktu mendengar lagu nu metal milik Ill Nino ini kupikir lagu tentang patah hati. Saya menyukai musiknya yang dinamis dan liriknya yang lugas. Baru kemudian paham lagu ini merupakan soundtrack film Freddy vs Jason

Hahaha ternyata lagu ini curahan hati seorang Jason, monster mengerikan yang mengaku meniru atau copycat dari sosok menyeramkan Freddy yang suka menyerang di balik mimpi buruk.

I am so alike you,
In so many ways.
I know I’m just a copy,
That carries on the stain.

Saya sih belum menonton filmnya, kira-kira dari para monster tersebut siapa yang bakal menang atau kalah? Kalau menurut saya sih mending dua-duanya musnah karena keduanya seram dan jahat.

Tapi lagu dari Ill Nino ini keren banget. Benar-benar kupikir lagu patah hati karena liriknya seperti perasaan benci tapi juga rindu.

All that lies in me,
All that dies in me.
How can I live without you?

Musik band Amerika Latin ini memiliki unsur-unsur musik-musik Amerika Latin. Hemmm apa ya ada simbalnya dan sentuhan yang jika mendengarnya Kalian seolah bisa mengasosiasikannya dengan musik latin. Ada unsur dari lagunya yang mirip dengan nuansa pada lagu-lagu PoD dan Soulfly.

Saya suka lagu ini. Dulu lagu favorit saya masa kuliah bahkan lagu ini sering saya nanti di radio pada acara rock line. Musiknya dahsyat dan membuat yang mendengar jadi bersemangat.

Dulu saya kesulitan mencari kasetnya. Saya keluar masuk toko kaset dan menanyakan band ini, tapi sering kali disodorkannya Ill Divo. Bukan Ill Divo..Ill Nino. Akhirnya saya dapat juga di sebuah mal di Surabaya Barat. Itu saya cari sendiri dan penjualnya bengong waktu saya membelinya. Kenapa sih? Belum pernah lihat gadis imut beli kaset nu metal ya? Hihihi.

Ada banyak lagu yang bagus tapi lagu How Can I live dari album Confession ini menurut saya tetap lagu terbaik Ill Nino. Band ini masih eksis hingga kini dan tetap setia dengan jalur rock.

Ill nino

Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 5, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: