Tentang Game of Thrones Semalam

Bran

Apa yang ada di benak Kalian usai menonton Game of Thrones semalam? Wah wah wah musim keenam film serial fantasi ini banyak sekali kejutannya. Tapi yang semalam bikin sedih. Hodor dan Summer mengalami nasib yang tragis.

Setelah minggu sebelumnya sebagian besar penonton bisa tersenyum melihat reuni yang manis antara Jon Snow dan Sansa Stark juga bagaimana Dany Targayen kembali berhasil membuktikan sebagai wanita yang tak mempan oleh api, emosi penonton kembali terkoyak-koyak melihat bagaimana Bran berhadapan dengan para white walker, wight dan Night King. Astaga benar-benar mimpi buruk!

Oke adegan dari berbagai tokoh lainnya akan saya ulas sekilas. Arya masih mengikuti training dari faceless men. Ia mendapat tugas meracuni seorang aktris yang berperan sebagai Cersei di sebuah pertunjukan drama. Arya yang masih belum bisa melupakan dirinya Stark pilu melihat pertunjukan yang mempermalukan ayahnya dan kakaknya. Tapi ia tak bisa mundur dari tugas.

Yara dan Theon Greyjoy terpaksa kabur dari lingkungan tempat tinggalnya, Iron Islands setelah pamannya, Euron Greyjoy mengklaim sebagai pemimpin. Mereka kabur dengan sebagian pasukan dan kapal karena pamannya berniat menghabisi keduanya.

got2

Sementara Tyrion dan Varys bertemu dengan wanita pendeta penyembah api seperti Melissandre yang yakin Dany adalah orang yang terpilih, keduanya meragukan wanita tersebut tapi ia berhasil membuat Varys nampak pucat atas pengetahuan masa lalunya. Dany sendiri masih dalam perjalanan bersama pasukan barunya, namun Jorah meninggalkannya karena penyakit greyscale-nya makin parah.

got

Di kastil hitam, Sansa, Jon, dan Davos merencanakan strategi untuk berhadapan dengan pasukan Ramsay. Sansa didatangi oleh Peter Baelish tapi enggan menerima bantuannya karena ia sangat marah Peter menyerahkannya ke Ramsay Bolton. Ia hanya menerima sarannya untuk meminta bantuan paman dari ibunya, yakni Brynden Blackfish di Riverrun.

jon

Kembali ke Bran, menurut saya adegan saat Bran membiarkan alam pikirannya menjelajah sangatlah berbahaya tapi juga menarik. Pada penjelajahannya itu Bran mengetahui awal mula dari Night King, makhluk white walker pertama.

Rupanya Children of Forest yang menciptakan white walker dari seorang manusia yang ditusuk dengan belati seperti dragonglass. Ia membuat white walker dengan tujuan melindungi pepohonan dari manusia, tapi kemudian gagal mengantisipasinya sehingga tumbuh tak terkendali dan makin ganas.

Children of forest

Pada petualangan berikutnya Bran berada di tengah salju dan melihat pasukan besar white walker dan wight. Ia juga melihat Night King dan jenderalnya. Tapi ia sangat terkejut ketika sadar Night King dapat melihatnya. Pemimpin monster itu melihatnya dan memberinya tanda di lengannya. Bran terbangun dengan ketakutan. Three-Eyed Raven menegaskan agar Bran dan lainnya bergegas untuk kabur, pasukan white walker akan mengejarnya.

white walker

night king2

night king

Belum sempat mereka berbenah, ribuan wight sudah ada di luar gua. Children of Forest tak mampu menahannya dengan bola sihirnya karena sangat banyak. Sementara itu Bran dan Raven masih menjelajah waktu ke masa kecil Ned Stark dan di sana ada Whyllis, Hodor saat kecil.

Meera berusaha membangunkan Bran, sementara Children of Forest yang tersisa dan Summer, direwolf milik Bran, menyerang para monster. Summer tewas dan tak ada Children of Forest tersisa. Bahkan Raven dibunuh oleh Night King. Meera berhasil membunuh salah satu jenderal white walker dan meminta Bran merasuki tubuh Hodor untuk menahan laju musuh. Mereka, Meera, Hodor, dan Bran hampir berhasil kabur, akan tetapi Hodor tertinggal untuk menahan pintu agar memberikan waktu bagi Meera dan Bran untuk kabur.

Duhhh kasihan Hodor, ia kewalahan menghadapi sepasukan besar para wight, manusia yang telah tewas dan kemudian dibangkitkan oleh white walker. Kemungkinan ia bakal tewas karena mendapat serbuan seperti itu meskipun tubuhnya kuat.

Hodor

Whyllis rupanya menjadi Hodor dan hanya bisa mengucapkan kata Hodor gara-gara Bran. Ketika Bran merasuki Hodor saat menjelajah di masa kecil ayahnya, ia bertatapan dengan Hodor masa muda yakni Whyllis. Tiba-tiba ia seperti kerasukan dan berulang-ulang mengucapkan kata seperti yang diteriakkan Meera, hold the door..hold the door… Lama-lama hold the door menjadi hodor. Kasihan Hodor, meski lamban cara berpikirnya, ia sangat setia pada keluarga Stark.

Dari sini rupanya teori para fans lagi-lagi terbukti tentang ulah Branlah yang menyebabkan Whyllis menjadi Hodor. Teori lainnya yakni bangkitnya Jon dari kematian. Apakah teori yang terkenal fire and ice tentang asal usul orangbtua Jon Snow itu bakal terbukti di musim keenam ini ya? Masih lima episode lagi dan bukunya pun belum ada sehingga tidak bisa ngintip seperti apa kisah kelanjutan Game of Thrones.

Gambar dari HBO

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 24, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: