Bebas Bayar Bantu Mudik Jadi Nyaman

Kereta

Mudik alias pulang ke kampung halaman itu tradisi yang menyenangkan. Tapi adakalanya ada berbagai hal yang bikin risau atau pusing saat bermudik. Apa saja itu? Dan kiranya apa solusinya?

Permasalahan utama ketika akan melakukan pulang kampung baik saat momen besar seperti Idul Fitri, juga momen lainnya seperti peringatan Idul Adha, Natal, libur akhir tahun, dan perayaan Cheng Beng, adalah transportasi. Bagaimana memindahkan Kalian baik secara individu maupun bersama keluarga ke kota tujuan. Kalian akan bersaing dengan seluruh warga yang juga memiliki niat serupa untuk bermudik.

Pilihan transportasi memang beragam, mau naik pesawat, kapal laut, kereta api, bus, ataupun kendaraan pribadi. Jika naik kendaraan pribadi melintasi Jawa, maka perlu strategi khusus mengenai rute dan waktu keberangkatan/balik, untuk menghindari kemacetan yang parah.

Menggunakan kendaraan umum juga perlu memesan terlebih dahulu. Sejak tahun lalu memesan tiket kereta bisa dilakukan sejak H-90 atau sekitar tiga bulan sebelum keberangkatan. Tiket pesawat pun juga bisa dipesan jauh-jauh hari sebelumnya. Saat memesan jauh-jauh hari Kalian bisa leluasa menentukan pilihan karena alternatifnya masih beragam dan tarifnya umumnya juga lebih terjangkau dibandingkan membeli saat mendekati hari H.

Membeli tiket kereta api juga perlu strategi khusus karena tiket rute jauh cepat habis. Biasanya sebulan mendekati hari H dibuka kereta tambahan, bahkan jika animo masyarakat masih tinggi, juga ditambah lagi kuotanya jelang atau beberapa hari pasca lebaran. Begitu juga pada momen-momen lainnya yang sering menjadi momen banyak orang melakukan mudik.

Permasalahan kedua saat mudik yaitu ketersediaan pulsa. Saat ini pulsa ibarat duit di kantong. Jika tidak ada uang sama sekali di kantong pasti Kalian bakal resah. Begitu pula dengan ketersediaan pulsa, terutama paket data bagi masyarakat modern dan netizen serta pulsa untuk telpon dan SMS bagi mereka yang konvensional.

Paket data saat ini bukan hanya untuk chatting atau mengabarkan posisi alias update status di medsos, namun juga bisa untuk mengatasi kejenuhan apabila pesawat delay, bosan dalam perjalanan kereta berjam-jam, atau sebagai sarana GPS dan mengetahui informasi lalu lintas jika menggunakan kendaraan pribadi. Saat suatu jalan sudah padat, maka lewat bantuan forum atau info lalu lintas, maka Kalian bisa mengambil rute alternatif daripada parkir berjam-jam tanpa kepastian.

Yang tak kalah krusial dan perlu diantisipasi dalam mudik adalah membayar tagihan ini dan itu. Jangan sampai THR atau gaji ludes untuk keperluan mudik,sedangkan tagihan lupa dibayar. Tagihan seperti air, listrik, dan aneka cicilan wajib dibayar dan bisa terkena denda cukup besar jika terlambat. Solusinya sih alokasikan dana atau segeralah membayar tagihan tersebut sebelum dananya digunakan untuk keperluan pulang ke kampung halaman.

Salah satu solusinya untuk mengatasi tiga permasalahan tersebut dengan melakukan perencanaan dan alokasi dana. Saat ini ada beragam situs dan aplikasi yang membantu netizen untuk melakukan pembelian seperti tiket kereta, tiket pesawat dan pembayaran tagihan/cicilan. Yang pernah saya gunakan dan membantu adalah Bebas Bayar.

Bebas bayar

Bebas Bayar bisa diakses melalui website atau dengan mengunduh aplikasinya yang berbasis android atau IOS. Kelebihan jika mengunduh aplikasinya maka Kalian tidak perlu mengetik alamatnya.

Di Bebas Bayar Kalian bisa melakukan beragam transaksi, baik yang bersifat rutin seperti membayar tagihan listrik, air, BPJS kesehatan, atau cicilan kendaraan dan membayar asuransi. Kalian juga bisa membeli pulsa dan paket data. Asyiknya pendaftarannya gratis dan ada cash back jika Kalian bertransaksi di sini. Nantinya cash back yang telah mencapai nilai tertentu bisa digunakan untuk melakukan pembayaran. Jika ingin menambah penghasilan, juga ada sistem afiliasi di sini.

Bebas bayar

Saat ini layanan Bebas Bayar yang pernah saya gunakan adalah membeli pulsa dan membayar listrik. Untuk nominal tertentu harga pulsanya lebih murah dibanding harga toko. Biaya administrasi pembayaran listriknya juga terjangkau.

Harga pulsa

Saat Kalian mudik dan tiba-tiba pulsa/paket data tinggal sedikit, maka Kalian bisa segera melakukan pembelian via Bebas Bayar. Atau ketika sudah di kampung halaman dan lupa belum membayar tagihan, maka Kalian bisa membayarnya secara online dengan layanan situs ini, sehingga mudik pun lebih nyaman dan tidak was-was.

poster-blog-competition (1)

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 22, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: