Kisah Para Pasien Misterius di Backtrack

backtrack-1

Peter Bowers (Adrien Brody), terapis kejiwaan, mulai mengalami mimpi buruk berturut-turut dan dihantui berbagai penampakan yang membuatnya kesehatan kejiwaannya sendiri terganggu. Pengalaman buruk tersebut mulai terjadi sejak putrinya meninggal karena kecelakaan setahun silam. Lantas ia mendapat berbagai pasien dimana mereka berbagi kisah-kisah mengerikan. Ia menduga-duga ada apa dengan para pasien tersebut dan kasus yang mereka hadapi. Lalu ia menyadari adanya benang merah di antara kisah pasien dan kehidupannya sendiri pada masa lalu.

Peter kemudian kembali ke kampung halamannya yang tidak pernah ia kunjungi lagi selama beberapa tahun. Pada masa silam di kota yang membesarkannya itu ia pernah dihantui rasa bersalah karena meninggalkan sepedanya secara ceroboh dimana ia menduga akibat sepedanya tersebut banyak penumpang yang tewas karena kecelakaan. Namun, ketika ia mengunjungi lagi tempat kejadian kecelakaan tersebut ia ingat versi lain dari kejadian tersebut. Apakah setelah berhasil mengungkap kejadian itu Peter dan para pasien tersebut bakal damai?

adrien

Film horor psikologis produksi Australia yang dirilis di penghujung tahun 2015 ini memberikan sebuah kisah yang tidak biasa. Hantu dan penampakan menyeramkan tidak hadir sekonyong-konyong untuk mengagetkan penonton. Beberapa di antaranya meninggalkan petunjuk yang bisa membantu penonton menerka-nerka apa yang sebenarnya terjadi.

Adrien Brody tampil menjadi terapis kejiwaan yang di sini menjadi begitu rapuh dan perlu diterapi. Ia nampak begitu putus asa dan seolah tanpa daya untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya dan membantu para pasien misteriusnya. Saya sendiri menyukai Adrien sejak ia tampil di Kingkong. Ia tidak tampan dan lebih cocok disebut aktor watak meski dalam film ini ia hanya tampil standar.

Filmnya memang agak lambat, para penonton diajak untuk ikut menyibak misteri sambil sesekali disuguhi sosok-sosok menyeramkan yang suka muncul tanpa permisi. Dari segi horor memang tidak begitu menyeramkan, tapi alur ceritanya lumayan menarik dan berbeda. Oh ya penutup film ini lumayan mengejutkan dan tak disangka-sangka.

The dead never forget…

Detail Film:
Judul              : Backtrack
Sutradara          : Michael Petroni
Pemeran            : Adrien Brody, Sam Neill, Malcolm Kennard, Bruce Spence, jenni Baird
Genre              : Horor
Rating             : 7/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 10, 2016.

2 Tanggapan to “Kisah Para Pasien Misterius di Backtrack”

  1. Wah makasih banyak Puspa rekomendasinya. Kadang kalo bosen nonton breaking bad nyari film yan oke juga. Penasaran dengan ceritanya deh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: