Hadiah Istimewa dari Si Mungil

Si Mungil masih kecil. Usianya baru empat bulan lewat beberapa hari. Meski demikian ia punya semangat untuk membantu manusia dan suka memberi hadiah jika ia merasa gembira. Dan hadiahnya adalah sesuatu yang kubenci.

Si Nori induk Nero terkenal akan kemampuannya menangkap tikus. Ia kucing betina yang andal dan meskipun sudah tua tetaplah bersemangat. Yang kuingat dari si almarhumah Nori adalah kesukaannya memberi hadiah kepadaku, seekor tikus. Ia tak memakannya, melainkan meletakannya di depan pintu rumah. Terkadang ia juga suka memamerkan tangkapannya di jendela. Ia nampak bangga akan kemampuannya itu. Sayang si Nero, anaknya, tak mewarisinya. Si Nero malah suka membadut.

Nah si Mungil ini juga punya kemampuan berburu. Karena masih mungil maka sasarannya adalah kecoa atau lipas. Ia sudah memburu lebih dari lima kecoa. Bahkan ia berani memburu kecoa terbang, kecoa paling menakutkan.

Yang bikin sebal kecoa itu seolah adalah hadiah. Dengan riang gembira setelah ia berhasil menangkap kecoa, maka ia lemparkan ke arahku. Pernah asyik-asyik mengetik Si Mungil berlari-lari ke arahku dengan ceria, eh ia kemudian melemparkan sesuatu. Hampir jatuh ke pangkuanku. Dan ketika kulihat ternyata lipas. Uwaaah. Aku langsung lari. Si Mungil nampak kecewa dengan reaksiku tapi itu tak membuatnya berhenti memberiku hadiah kecoa.

Jika tak diberikan kepadaku, ia pun menaruh kecoa di depan pintu persis si Nero. Terkadang ia lebih memilih ‘bermain’ dulu dengan kecoa daripada makan. Dasar si pemburu kecoa:)

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 18, 2017.

2 Tanggapan to “Hadiah Istimewa dari Si Mungil”

  1. Kecoa..hiihii..pinter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: