Anime Tentang Upaya Melepaskan Beban Masa Lalu

Sebuah kelompok anak-anak sekolah dasar yang dipimpin Jinta Yadomi bersedih. Seorang anggota mereka, Meiko Honma alias Menma meninggal dunia karena sebuah kecelakaan. Entah kenapa masing-masing dari mereka menyesal hingga bertahun-tahun kemudian. Jinta Yadomi sebagai ketua kelompok kecil tersebut merasa bertanggung jawab. Saat SMA ia merasa terus terbeban akan hal tersebut sehingga menarik diri. Hingga suatu saat hantu Menma menemuinya.

Hantu tersebut berkata jika ia tidak bisa masuk ke alam baka karena ada sesuatu keinginannya yang belum tercapai. Jinta kebingungan karena ia juga tidak tahu keinginan Menma.Ia mengira itu bukan hantu tapi manifestasi dari rasa bersalahnya. Tapi hantu itu selalu ada dan muncul di hadapannya. Maka ia menghubungi teman-temannya masa SD tersebut, Naruko, Atsumu, Chiriko, Meiko dan Tetsudo. Rupanya mereka juga menyimpan rasa sesal dan bersalah pada Menma, dan ingin membantu Menma untuk melunasi beban mereka.

Ceritanya di awal menarik, tapi lama-kelamaan datar dan menjadi membosankan. Tidak disebutkan apa kecelakaan yang menimpa Menma dan mengapa ia baru jadi hantu setelah bertahun-tahun kemudian. Apakah ia memang merindukan kawan-kawannya dan ingin bereinkarnasi agar dapat kembali bersama mereka suatu kali?

Plusnya anime ini adalah rasa persahabatan yang terasa ketika menontonnya. Masa SD dan SMA tentu sangat berbeda, akan tetapi rasa persahabatan itu hadir untuk menjembatani semuanya.

Detail Film:
Judul : Anohana: The Flower We Saw That Day
Sutradara : Tatsuyuki Nagai
Genre : Drama, supranatural
Rating : 6/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 30, 2017.

2 Tanggapan to “Anime Tentang Upaya Melepaskan Beban Masa Lalu”

  1. anime faforit. pertama kali sih nonton versi movies, walaupun bukan versi lengkap, dan masih ada banyak sekali pertanyaan, tetap membuat … Baper, dan sukses melekat dalam pikiran, 😀 karena sudah jatuh cinta, akhirnya nonton anime, dan Live actionya.. salah satu yang terbaik. #anohana

    • Wah suka banget ya? Mungkin karena cuma lihat versi OVA-nya jadi aku kurang lekat dengan para karakternya, berbeda dengan waktu menonton Orange yang memang nonton tiap episodenya. Salam kenal Ichiro:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: