Jerawat pun Menyingkir dengan Derma Angel

Jerawat itu tidak saja mengganggu penampilan, tapi juga bikin meringis ketika tersentuh

Saat bersiap untuk berhias diri untuk menghadiri suatu acara, aku tertegun. Di bagian dahi yang tertutup oleh poni samping terdapat gundukan kecil yang nyeri ketika tersentuh. Waduh gawat, ada jerawat nih. Untung posisinya tidak begitu terlihat yaitu di dahi sebelah kanan, tapi tetap saja membuat kurang nyaman. Kehadiran jerawat ini sedikit merusak suasana hatiku.

Jerawat seolah-olah menjadi musuh yang paling mengancam kulit wajah. Jika tidak rajin-rajin membersihkan diri, terutama saat malam hari sepulang acara, atau ketika terjadi perubahan hormonal maka tonjolan kecil berwarna kemerahan yang nyeri bila disentuh. Benar-benar tidak enak deh berjerawat, sudah nyeri juga membuat penampilan tidak menarik.

Jerawat ini umumnya hadir di saat remaja. Aku juga mulai mengalami masa-masa tidak enak berjerawat saat remaja. Saat itu terjadi perubahan hormonal tubuh yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Meskipun aku rajin membersihkan kulit wajah, si jerawat bisa saja hadir. Ia umumnya hadir pada saat aku merasa stress mengerjakan berbagai ujian dan ketika sedang menjalani masa menstruasi

Kondisi abnormal kulit karena berlebihnya produksi kalenjar minyak yang kemudian menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit ini memang memiliki banyak penyebab. Oleh karena itulah jerawat juga bisa dihadapi oleh mereka yang dewasa bukan hanya kaum remaja. Jerawat bisa. Jika ada bakteri di dalamnya maka bisa menyebabkan iritasi

Jerawat ini juga bisa hadir di dada, lengan, atau punggung. Aku awalnya bingung ketika melihat jerawat di bagian punggung suamiku. Ia mengeluh sakit ketika bagian tersebut terkena gesekan saat mengenakan baju atau ketika tidur.

Bebas Jerawat dengan Derma Angel

Ada berbagai cara yang ditawarkan untuk memusnahkan jerawat dari bentuk krim hingga pil. Kalau aku sih memilih menjaga kebersihan kulit wajah dan jika ada jerawatpun maka kubiarkan hingga pergi dengan sendirinya. Aku juga menghindari menggunakan bedak padat dan memilih bedak tabur. Aku juga suka menggunakan masker seperti masker pisang dan masker bengkuang baik buatan sendiri maupun beli yang sudah jadi.

Memang sih saat berjerawat rasanya jari begitu gemas untuk memencetnya. Tapi yang terjadi kemudian biasanya malah jerawatnya berbekas. Daripada berbekas, maka kubiarkan si jerawat pergi dengan sendirinya. Yang menyebalkan jika ada acara penting. Sudah manis berbedak dan berlipstik, eh si jerawat tetap saja terlihat meskipun sudah berupaya kusamarkan.

Nah waktu seorang kawan memberitahukan ada acne patch atau patch jerawat aku pun tertarik mencobanya. Nama produknya itu adalah Derma Angel yang diproduksi oleh BenQ Materials Corporation Taoyuan Factory (a BenQ Group Company), Taiwan. Produk ini sangat populer dan menduduki peringkat teratas produk terlaris di China dan Thailand.

Ada tiga jenis produk Derma Angel,yaitu yang digunakan siang hari, malam hari, dan sepanjang hari (mix patch). Yang saya dapatkan adalah yang memiliki label jingga dan ‘day’ sehingga digunakan sepanjang pagi hingga sore hari. Patch untuk ‘day use‘ lebih tipis dan transparan dibandingkan ‘night use’ sehingga bisa terlihat alami dan menyatu dengan riasan wajah. Cara menggunakannya pun mudah dan praktis. Sebelumnya wajah dibersihkan dan dikeringkan, tangan juga bersih dan kering. Setelah itu lepaskan patch dengan merobek sepanjang tepi bergerigi, lalu tempelkan di area berjerawat. Tekan secara halus patch hingga benar-benar menempel dan terlihat transparan.

Aku menggunakannya di jerawat di dahiku. Kulihat di cermin dan memang jerawatku jadi tersamarkan. Jadinya ada fungsi heal and hide.

Derma Angel mengandung bahan hidrocolloid dresing sehingga membantu menyerap isi jerawat dan memblokir UVB untuk mengurangi pigmentasi. Ia juga berfungsi sebagai lapisan pelindung sehingga melindungi dari infeksi bakteri dan aman dari paparan solusi eksternal.

Patch Derma Angel ini telah melalui uji klinis yang dilakukan di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit Universitas Nanjing, China pada tahun 2012. Tujuan uji klinis yaitu mengevaluasi tingkat kemanan dan efektivitas dari bahan yang terdapat dalam patch Derma Angel dalam mengatasi permasalahan jerawat. Berdasar uji klinis, selama pengobatan dan setelah empat minggu terapi, patch ini lebih efektif 0,025% tretinoin krim juga tidak ada efek samping.

Patch jerawat Derma Angel ini bisa dibeli di apotek modern seperti Watsons, Century, dan Guardian, juga e-commerce seperti Bibli, Lazada, dan Naturalfarm. Harganya perkemasan adalah Rp 36 ribu.

Nah, bagi yang mengalami masalah dengan jerawat tapi tetap ingin tampil oke, bisa mencoba mengaplikasikan patch jerawat Derma Angel yang tipis dan transparan. Goodbye Acne. Selamat terbebas dari jerawat:)

Gambar dari satu, dua

Diclaimer: This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 19, 2017.

2 Tanggapan to “Jerawat pun Menyingkir dengan Derma Angel”

  1. Hihii..alhamdlh g jerawaten kak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: