9 Soundtrack Film Indonesia Terasyik

Alexandria

Soundtrack merupakan media promosi dan pemberi nyawa dalam sebuah film. Sejak kesuksesan album soundtrack Ada Apa dengan Cinta, pelaku film juga memberikan perhatian pada lagu-lagu soundtrack bahkan banyak di antara album soundtrack tersebut yang laris manis. Lagu-lagu soundtrack apa saja yang asyik? Berikut sembilan soundtrack film nasional terasyik versi saya:

1.How Could You – Perahu Kertas
Musiknya minimalis, lebih banyak iringan gitar dengan sentuhan musik tiup tapi saya suka nuansa yang dihadirkan dalam lagu dan liriknya yang sederhana. Lagu yang dibawakan The Triangle ini cocok didengarkan saat di perjalanan atau ketika ketika merasa rindu dengan seseorang yang Kalian sayangi meskipun sebenarnya lagu ini berkisah tentang patah hati. Lagu-lagunya ala-ala Sigur Ross tapi kali ini lebih mudah dimaknai. Ooh well, look at me now, I’m falling to pieces. I don’t know what to do now I’m lost within this fire.

2.Waktu Kan Menjawab – Ca Bau Kan
Lagu yang dipopulerkan grup vokal Warna ini membuat drama romansa ini semakin mengharukan. Harmonisasi vokal yang apik membuat lagu ini nampak kaya. Biarkan hari berselang malam, seribu gelap berganti terang. Waktu kan menjawab hanya dirimu satu cintaku.

3.Suara Hati Seorang Kekasih – Ada Apa dengan Cinta
Saya lebih suka lagu Suara Hati Seorang Kekasih untuk kumpulan lagu dalam album soundtrack Ada Apa dengan Cinta. Lagu ini begitu menyentuh dengan lirik yang lugas. Melodi dari pianonya begitu khas dan asyik didengar hingga saat ini. Suara merdu Melly juga lebih terlihat di lagu ini. Seribu musik takkan bisa, menghibur hati yang penuh marah. Entah mengapa berpisah saat mulai menjalin?

4.Bisa Saja – Brownies
Gigi dalam membawakan Bisa Saja memberikan sentuhan romantis yang berbeda dengan lagu-lagu Gigi pada umumnya. Saya suka musiknya sejak intro lagu. Lagu ini menggambarkan seseorang yang mulai merasa kesepian di tengah hingar bingar perkotaan.
Bisa saja Kau mengalami cerita orang kesepian. Kesepian akan seorang teman, teman sehati teman bercinta teman bicara yang Kauinginkan.

Brownies

5.Nyawa Hidupku – Selamanya
Dalam film yang dibintangi Julia Estelle dan Dimas Seto ini lagu ini begitu menyumbangkan emosi. Film yang mengisahkan hubungan dengan pengguna narkoba ini memang memiliki ending yang tragis. Aku memujimu hingga jauh, terdengar syahdu ke angkasa. Rintihan hatiku memanggilmu, dapatkah Kau dengar nyawa hidupku.

6.Menunggu Pagi – Alexandria
Menurut saya album Alexandria milik Peter Pan atau Noah merupakan album terbaik band tersebut. Lagu-lagunya bercerita. Meski dulu saya tidak menonton filmnya, saya seperti mendengar kisah tersebut lewat lagu-lagu ini. Lagu ini menggugah lewat musik dan liriknya yang dibawakan seperti bertutur. Apa yang terjadi dengan hatiku, kumasih di sini menunggu pagi. Seakan letih tak menggangguku. Kumasih terjaga menunggu pagi.

7.Surat Cinta untuk Kartini – SCUK
Lagu yang dibawakan oleh Gio Idol ini terdengar santai sekaligus romantis. Lagu yang baru saja dirilis untuk film SCUK yang tayang 21 April silam ini menarik berkat iringan musiknya dan warna vokal Gio yang pas untuk lagu ini.

8.Cinta Itu – Mirror
Lagu berjudul Cinta Itu milik Astrid Sartiasari ini memang lagu sedih yang menyayat hati. Tapi saya suka cara ia membawakan lagu ini yang membuatnya tidak terlalu sedih namun tetap memberi arti. Lagunya sebenarnya kurang pas dengan filmnya sih karena film Mirror masuk cerita horor yang kocak. Cinta itu menjauhlah, cinta itu musnahkalah karena Kau satu-satunya yang kucintai.

9.Sunny – Cinta Pertama
Bunga Citra Lestari pandai membawakan lagu yang seperti bercerita. Ia pandai menghayati lagu sehingga lagu Sunny ini seperti ketika ia bercerita kepada diary-nya. Sunny apa kabarmu, kabarku baik-baik saja. Sunny, begitu banyak cerita tak habis tentangmu.

Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 3, 2016.

8 Tanggapan to “9 Soundtrack Film Indonesia Terasyik”

  1. Setuju sama “nyawa hidupku” by ADA BAND …

  2. Menurut aku lebih mengena judul AADC di film AADC…

    • Lagu Ada Apa dengan Cinta memang lebih populer daripada Suara Hati Seorang Kekasih, tapi secara subyektif saya lebih suka Suara Hati Seorang Kekasih.

  3. Oiya KCB ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: