“Can’t Cry Hard Enough” yang Sentimentil dan si Mungil

Kehilangan sesuatu memang menyedihkan, baik kehilangan seseorang atau seekor hewan yang disayangi. Si Mungil, kucingku yang pernah menghilang beberapa minggu, lagi-lagi melalang buana. Sudah hampir tiga bulan ia pergi. Sampai kini ia tak kunjung kembali.

Ketika mendengar lagu Bellefire,
“Can’t Cry Hard Enough” anganku membawaku ke sosok kucing hitam putih itu. Ia kucing yang kusayangi. Aku merasa menyesal saat itu membiarkan ia pergi keluar rumah. Tapi seandainya ia kukurung di rumah apakah si Mungil juga akan bahagia?

Setiap kali aku pergi meninggalkan rumah, mataku kusapukan ke gang-gang dan rumah tetanggaku. Siapa tahu si Mungil di sana dan ia tak tahu jalan kembali.

Setiap kali ada kucing hitam putih mungil dengan ekor pendek aku menoleh. Aku merindukanmu kucingku. Kamu kucing nakal yang mulai suka berkelahi dengan Nero. Tapi aku tetap menyayangimu, sama dengan si Nero. Apakah Kamu akan kembali, Mungil?

And I look back in vain, see you standing there
When all that remains is an empty chair
And now that you’re gone

Lagu Can’t Cry Hard Enough dipopulerkan oleh grup asal Irlandia, Bellefire. Tembang ini masuk dalam album Spin The Wheel yang dirilis tahun 2004.

Bellefire terdiri atas empat dara, Kelly Kilfeather, Tara Lee, Cathy Newell and Ciara Newell. Tara kemudian mengundurkan diri. Mereka telah merilis dua album, After The Rain (2001) dan Spin The Wheel (2004). Album kedua itu menjadi album terakhir mereka.

Lagu “Can’t Cry Hard Enough” sebenarnya bukan tembang orisinil mereka. Lagu ini milik Williams Brother yang dirilis tahun 1992. “Can’t Cry Hard Enough” ditulis oleh David Willams dan Marvin Etzioni. Tembang ini masuk Billboard Hot Ten pada posisi 42.

Lagu versi original dan versi Bellefire sama-sama apik, namun nuansanya berbeda. Versi Bellefire lebih kelam dan mudah menggiring perasaan pendengar ke suasana sedih dan suram.

Tembang sedih ini telah beberapa kali di-cover. Selain Bellefire ada nama Laura Branigan, Susan Ashton, Smokie, Rachelle Ann Go, dan masih banyak lagi. Aku paling suka versi Bellefire.

But no reason why, I can’t cry hard enough
I can’t cry hard enough, for you to hear me now

Selain lagu cover, Bellefire punya tembang hits Say Something Anyway, Perfect Bliss, dan Spin The Wheel. Sayangnya mereka sudah tak eksis di dunia musik.

Musik, Film dan Kisah Kucing Tema Blog Kusuka
Dari artikel di atas Kalian bisa menebak bahwa aku sangat suka menulis tentang musik dan cerita kucing-kucingku. Aku juga menyukai menulis tentang catatan perjalanan, ulasan film, serba-serbi makanan dan juga ulasan buku. Tentang buku dan makanan telah kubuat sendiri blog khusus yakni KeblingerBuku dan PustakaKulinerku.

Aku suka menulis tentang musik karena musik itu ada di sekitar kita, baik yang bunyinya teratur dan bernada maupun yang ada dan jarang disadari. Kicauan burung, hembusan angin, bunyi genta juga adalah musik.

Untuk kucing mereka adalah hewan yang nakal, lucu, dan sebagian pintar
Seandainya anjing boleh dipelihara aku mungkin juga akan menuliskannya. Aku juga suka hewan pengerat seperti tupai juga hewan bermasker seperti raccoon. Hihihi mereka imut dan lucu. Aku juga sayang pada gajah, orangutan, harimau, dan juga hewan lainnya yang ada di alam. Aku dulu sempat terpikir belajar jurusan kehutanan, agar aku bisa menjaga hutan dan melindungi para satwa.

Omong-omong tentang topik blog yang disuka, Kalian suka menulis tentang apa? Btw aku masih kangen pada si Mungil dan berharap ia segera kembali. Meski demikian aku sudah siap menerima kabar seandainya si Mungil sudah tiada.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 21, 2018.

2 Tanggapan to ““Can’t Cry Hard Enough” yang Sentimentil dan si Mungil”

  1. Gue suka yang lucu2 kak, topik blognya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: