Akhir Kisah Hiccup dan Toothless yang Bikin Haru dalam How to Train Your Dragon 3

Kisah petualangan Hiccup dan Toothless memasuki tahap penyelesaian. Akanlah bangsa naga dan manusia mampu hidup selaras membentuk kehidupan dragontopia, ataukah mereka harus berpisah, menjalani kehidupan masing-masing? Kisah ini terangkum dalam sekuel ketiga dan terakhir “How To Train Your Dragon: The Hidden World”.

Dikisahkan Hiccup, Toothless, Astrid dan kawan-kawan lainnya selama setahun sejak peristiwa penyerbuan desa Berk oleh penjebak naga, melakukan upaya pembebasan para naga. Mereka mendatangi kapal-kapal penangkap naga dan membebaskannya. Naga itu kemudian mengikuti dan tinggal bersama warga desa Berk.

Kekacauan pun mulai menumpuk. Gara-garanya kelebihan naga. Bangunan roboh, makanan tercemar oleh naga, dan banyak lagi kelakuan konyol naga yang membuat penduduk Berk kerepotan. Hiccup berpikir mencari tempat dimana bangsa naga dan warganya bisa hidup damai tanpa terganggu oleh bangsa lainnya yang kejam terhadap naga.

Di satu sisi para pimpinan penjebak naga menyewa pemburu naga yang kejam, Grimmel, untuk menjebak Night Furry tersisa yaitu Toothless. Mereka memiliki jenis Night Furry yang berwarna putih. Ia bisa digunakan sebagai jebakan. Rencana mereka berhasil, Toothless jatuh cinta pada Light Furry.

Kekacauan terus berlanjut hingga Hiccup memutuskan mengajak pindah warganya dari pulau mereka. Mereka pun mencari negeri tersembunyi itu. Sedangkan pemburu naga ada di belakang mereka.

Ceritanya bagus. Membuat perasaanku campur aduk dan terharu. Membuat keputusan yang melibatkan orang-orang yang dicintai memang tidak pernah mudah. Hiccup yang muda harus mampu melakukan hal yang terbaik untuk melindungi bangsanya dan para naga.

Teman-temannya makin kompak. Beberapa dialognya kocak demikian pula ulah kawan-kawannya dan Toothless. Dua kembar, Tuffnut dan Ruffnut, masih menjengkelkan. Si Snotlout masih sombong. Si Fishlegs kemana-mana membawa bayi naga dan si Eret mulai nampak kalem. Oh ya naga-naga di sini makin variatif. Ada yang penampilan naganya seperti gajah, kalajengking, dan sebagainya.

Ceritanya makin kompleks. Dalam film yang diangkat dari buku Cressida Cowell ini Hiccup dan Astrid mengalami perkembangan karakter. Gambarnya juga tetap indah dan bisa disaksikan dalam format tiga dimensi.

Sudah sejak 2010 film animasi tentang naga ini menghibur. Film ketiga ini menjadi penutup yang melegakan.

Siap-siap terharu dan lebih baik membawa tisu sebelum menonton😀

Detail Film:
Judul: How to Train Your Dragon 3: Hidden World
Sutradara: Dean DeBlois
Pengisi Suara: Jay Baruchel, Gerard Butler, America Ferrera, Cate Blanchett, Jonah Hill, Kit Harington, Kristen Wiig
Genre : Animasi, petualangan
Produksi: DreamWorks Animation,
Distributor : Universal Pictures
Skor : 8/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 10, 2019.

2 Tanggapan to “Akhir Kisah Hiccup dan Toothless yang Bikin Haru dalam How to Train Your Dragon 3”

  1. Btw, inti pesan film ini ap ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: