Peri-peri Negeri Mimpi

Bagaimana mimpi itu dibuat? Apakah mimpi itu berasal dari keinginan apakah dibuat secara random? Benarkah ada negeri para peri penabur mimpi? Ada banyak dongeng tentang mimpi. Kisah para peri penjalin cerita-cerita dalam mimpi ini bisa Kamu dan anak-anak baca. Ceritanya imajinatif dan magis.

Di sebuah negeri yang amat jauh tersebutlah sebuah negeri yang elok. Negeri itu bernama Negeri Mimpi.

Para penghuni Negeri Mimpi adalah para peri. Di antara mereka juga terdapat Dewan Mimpi yang anggotanya di antaranya adalah penyihir bijak.

Tugas mereka memberimu impian yang Kau perlukan. Setiap orang bermimpi. Kamu dan aku juga bermimpi. Para hewan juga tidur dan bermimpi. Lihatlah kumis kucingmu berkedut-kedut dan tangan mereka kadang-kadang bergerak saat bermimpi.

Dari kamar tidur, dari sarang burung dan sebagainya harapan-harapan kecil tentang mimpi membumbung ke angkasa. Ia seperti buih kecil. Buih itu meletup di Negeri Mimpi mengeluarkan bunyi “ping”.

Anak-anak kelinci bermimpi. Ada yang ingin ikut olimpiade kelinci menjadi pelompat. Ada yang ingin bisa menari balet.

Ada mimpi yang mudah dan ada mimpi yang sulit seperti mimpi para naga dan mimpi para unicorn. Peri-peri itu terkadang sulit memutuskan memberikan mimpi yang tepat sehingga mereka pun berkonsultasi ke Dewan Mimpi.

Ketika menemukan buku dongeng bergambar ini di rak obral Gramedia perasaanku bercampur-aduk. Aku jadi ingat ketika aku masih SD dan suka membaca tentang dongeng.

Aku pernah menjumpai buku “Peri-peri Negeri Mimpi” ini saat aku masih SD. Waktu itu aku hanya meminjam dan mengagumi gambarnya karena aku tak punya uang untuk memiliki buku ini. Kini aku punya uang dan aku menginginkan buku mimpi ini.

Aku suka ceritanya tentang negeri fantasi. Peri mimpi rasanya hanya ada di negeri dongeng. Memang kita tidak tahu bagaimana mimpi diciptakan tapi rasanya sulit dibayangkan jika penaburnya adalah para peri.

Ini sekedar cerita dongeng tak perlu benar-benar dipercayai. Aku suka ide cerita ini. Aku suka bagaimana hewan-hewan diceritakan punya harapan akan mimpi yang indah agar ketika bangun mereka segar dan kembali bersemangat. Cerita tentang mimpi naga dan unicorn membuat anganku melambung membayangkan negeri dongeng tersebut.

Ceritanya indah dan ilustrasinya menawan. Buku ini karya Nicola Baxter dan ilustrasinya digarap oleh Beverlie Manson. Indah. Ah aku jadi ingin suatu ketika singgah ke negeri impian. Berjumpa dengan peri lalu menari bersama kelinci, kucing, unicorn, dan pixie di bawah terang sinar bulan.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 19, 2019.

2 Tanggapan to “Peri-peri Negeri Mimpi”

  1. Unik juga ya buku nya kisah cerita mimpi, dongeng yang pas dan cocok untuk anak anak sebelum tidur 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: