Persiapan Perang Lawan White Walker, Bercengkrama Dulu

Pada episode kedua musim kedelapan “Game of Thrones” tensi ketegangan penonton diturunkan terlebih dahulu. Ada banyak momen hangat di sini. Salah satunya reuni antara Sansa dan Theon yang manis.

Oh ya seperti artikel sebelumnya, artikel ini merupakan rekap dari episode kedua. Tentunya isinya banyak spoiler.

Ada banyak pelaku yang berkumpul di Winterfell saat ini adalah musuh pada masa lalu. Mereka dulu melakukan strategi untuk saling mengalahkan, kini mereka menurunkan ego untuk menghadapi musuh yang sama, orang-orang mati yang tak kenal ampun.

Jaime Lannister dibenci oleh keluarga di utara. Ia banyak berdosa kepada Stark. Kini ia menemui mereka untuk membayar dosanya serta memenuhi janji untuk bertarung menghadapi white walker, sebagai wakil keluarga Lannister. Cersei ingkar janji untuk mengirimkan pasukan sehingga ia merasa malu kepada adiknya tersebut.

Daenerys merasa ia perlu dihukum berat. Sansa juga ingin ia dihukum karena membuat keluarganya menderita. Hanya Brienne dan Tyrion yang membelanya. Ia menganggap Jaime perlu diberi kesempatan. Jon Snow kemudian memberikan keputusan agar Jaime dimaafkan karena mereka perlu banyak orang untuk melawan orang mati.

Oleh karena Tormund dan Ed membawa kabar buruk bahwa Night King dan pasukannya sudah mendekat maka mereka menyusun strategi. Bran berkata ia bersedia menjadi umpan karena Night King mengincar dirinya. Theon pun berjanji untuk melindunginya karena ia berdosa terhadap keluarga Stark yang pernah dikhianatinya.

Setelah itu mereka beristirahat untuk persiapan perang yang bakal panjang. Senjata dragonglass pun dibagikan ke tentara dan sukarelawan.

Arya semakin dekat dengan Gendry. Keduanya pernah mengalami derita yang sama waktu ditahan oleh pasukan Lanningster dan kemudian melakukan perjalanan bersama sebelum Gendry kemudian memilih bergabung bersama Brotherhood. Keduanya juga sama-sama berdarah bangsawan.

Para musuh yang sekarang menjadi kawan duduk bersama. Ada Tyrion, Pod, Jaime, Brienne, Davos, dan Tormund. Hound sempat mengobrol dengan Arya sebelum ia meninggalkannya bersama Beric.

Ada dua hal yang ditekankan dalam beberapa kali episode ini. Yang pertama adalah senjata valyrian steel yang merupakan senjata kaum bangsawan, dan kedua adalah crypt yang menjadi makam para keluarga Stark.

Senjata valyrian memiliki kekuatan sama halnya dengan dragonglass. Tapi benarkah crypt menjadi tempat teraman atau malai menjadi tempat kuburan pengungsi karena Night King punya kemampuan membangkitkan mayat yang tak dibakar. Moga-moga hal itu tak terjadi.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 26, 2019.

2 Tanggapan to “Persiapan Perang Lawan White Walker, Bercengkrama Dulu”

  1. Film ini memang hit bgt ya..banyak yg merekomendasikan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: