Jakarta Pagi Hari

Pada hari kerja Jakarta sudah sibuk sejak pagi hari. Pukul enam pagi lalu lintas mulai padat dan semakin sesak tigapuluh menit berikutnya. Bus TransJakarta dan komuter pun tak kalah sibuknya mengangkut penumpang.

Ada agenda pagi hari ini ke tempat nun jauh di bagian barat. Sementara tempat tinggalku di ujung timur. Dengan menggunakan roda dua aku menekuri jalanan Jakarta.

Ada warna-warni yang kujumpai di atas roda dua. Selama di sekitar tempat tinggalku, hawa begitu segar. Hawa juga sejuk. Inilah kemarau yang membuat Jakarta lebih sejuk dan air cukup dingin.

Tiba di sekitaran pasar maka bau sampah mulai menyengat. Petugas sampah nampak sibuk memadatkan sampah agar bisa menampung lebih banyak. Aku menahan nafas agar tak banyak menghirupnya.

Bawaan yang kubawa, ransel dan tas jinjing yang berat mulai membuatku pegal. Aku ingin menggeliat, merilekskan punggung, tapi susah.

Separuh perjalanan aku berganti kendaraan. Tetap roda dua tapi kali berbayar. Wah sebentar lagi aku memasuki jalur yang mengerikan. Jalur yang begitu sarat kendaraan.

Tak banyak yang bisa kuperhatikan selain kendaraan yang tak teratur. Ada mobil yang kabur ketika dihentikan polisi karena platnya ganjil sementara seharusnya jalan protokol ini hanya boleh dilalui plat genap hari ini.

Urusanku selesai aku bersiap kembali ke kantor. Aku memilih naik komuter. Banyak yang keluar ke arah Jakarta Pusat, berbeda dengan arah sebaliknya.

Senangnya aku dapat tempat duduk dan bisa menyusun cerita pagi ini. Selamat beraktivitas Kawan-kawan🙂

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 2, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: