Staycation di Alana Sentul

Menginap sekaligus berliburan di hotel adalah salah satu cara menghabiskan waktu. Istilah kerennya staycation diambil dari dua kata, stay alias tinggal sementara dan vacation alias berlibur. Apa sih enaknya berlibur di penginapan?

Apa ya enaknya? Mungkin karena ada pergantian suasana, dari yang awalnya di rumah saja lalu berpindah ke penginapan.

Kalau dari segi luasan, tentu lebih lapang di rumah. Di hotel hanya ada ruangan yang sekaligus menjadi tempat tidur dan kamar mandi.

Yang ditawarkan di sini adalah fasilitasnya. Ada kolam renang, fitness centre, balkon untuk bersantai, dan teve kabel. Yang nomor satu dan dua tidak kugunakan karena lebih banyak anak kecilnya dan aku lebih suka berolah raga sendirian.

Sambil menunggu matahari terbenam aku pun menghabiskan waktu dengan bersantai. Aku berlari di tempat sambil memandangi panorama dari balkon. Ada anak-anak yang sedang asyik bermain di kolam renang, juga pemandangan kota Sentul.

Kemudian aku pun duduk-duduk sambil menikmati kopi hangat. Eh kemudian aku menonton teve, cerita si Jack dan kacang ajaib yang dulu pernah kutonton. Gara-gara pemerannya Nicholas Hoult aku pun tertarik nonton lagi.

Malamnya kamu makan malam di restoran hotel dan bertemu dengan kawanku yang dulu satu divisi denganku. Kami ngobrol apa saja. Sudah lebih dari lima tahunan kami tak pernah ngobrol selama ini. Wah ternyata aku sudah lama sekali meninggalkan kantor lamaku itu.

Keesokan harinya aku berjumpa lagi dengan kawan-kawan rekan satu pekerjaan dengan suamiku. Beberapa di antaranya kukenal ketika masih bergabung di sana.

Lokasi hotelnya tak jauh dari Ah Poong. Ya selama tigapuluhmenitan berikutnya kami pun berjalan-jalan ke taman plus pusat kuliner tersebut. Lebih tak terawat dan lebih gersang daripada yang kuingat. Mungkin karena musim kemarau.

Tak terasa waktu sudah semakin siang. Selepas makan siang kami pun kembali pulang. Bertemu kucing-kucing yang kehilanganku selama sehari semalam. Mereka pun riuh menyambutku. Bukan karena senang melihatku. Mereka kelaparan dan bosan menyantap makanan yang kutinggalkan buat mereka.

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 5, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: