“Mindfulness”, Nikmati Hari Ini

Apakah Kamu merasa kuatir dengan kejadian yang baru terjadi besok, lusa, atau hal-hal mendatang? Kalian tak sendiri, aku juga merasa seperti itu. Perencanaan memang baik. Akan tetapi menikmati hari ini dan melakukan hal-hal sebaiknya pada saat sekarang itu jauh lebih baik. Istilahnya, mindfulness

Aku sudah pernah membahas tentang hal ini. Sepertinya aku perlu lebih sering mengulasnya sebagai pengingat kepada diriku sendiri.

Pagi ini aku sengaja duduk-duduk di halaman. Sinar matahari pagi nampak bersahabat. Tidak redup juga tidak begitu terik menyengat. Aku membiarkan diriku di luar selama beberapa saat agar kucing-kucingku ikut serta. Si Kidut, kucing paling bungsu, masih bersin-bersin. Ia sudah kuberi vitamin tiap hari. Aku berharap ia lebih sering berjemur di sinar matahari pagi agar segera sembuh total.

Eh si Kidut malah asyik bergulat dengan si Kecil. Hahaha.

Tentang mindfulness. Kadang-kadang aku terlalu kuatir dengan kejadian esok dan seterusnya. Tak terasa hari kemudian telah berganti dan aku tidak tahu apa yang sebenarnya kulalui pada hari itu. Aku lewat jalan mana tadi berangkat, apa saja yang kutemui sepanjang jalan. Bagaimana kejadian di kantor dan apa yang kusantap tadi? Rasanya aku tak benar-benar hadir di sana.

Kurasa aku perlu untuk lebih menikmati hari ini. Memberikan diriku seutuhnya untuk masa kini. Dengan demikian aku bisa lebih bersyukur aku telah diberi kesempatan menikmati setiap hari dalam kondisi sehat. Bukankah ada alasan waktu sekarang disebut ‘present’ karena setiap hari adalah hadiah yang patut dihargai.

Carpe diem 😀

Oh kucingku buang air di halaman. Baunya menyengat. Aku harus segera membersihkannya agar baunya tak bertahan.

Gambar: dokpri dan dari apps law of attraction

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 8, 2019.

2 Tanggapan to ““Mindfulness”, Nikmati Hari Ini”

  1. Praktek mindfulness nggak gampang, tapi makin sulit medannya semakin kita mahir…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: