Aku Perlu Bantuan

Aku ingin mengerjakan banyak hal. Aku ingin menyelesaikan segala sesuatunya dengan sempurna. Tapi kemudian aku sadar akan keterbatasanku. Aku perlu bantuan.

Selama ini aku takut ditolak. Meminta bantuan tapi kemudian ditolak rasanya memang tidak enak. Tapi kenapa tidak mencobanya? Siapa tahu ada banyak tangan-tangan yang selama ini tidak tahu jika aku sudah di ambang kemampuanku.

Ya, aku meminta bantuan. Aku tak berharap banyak. Ketika ada beberapa tangan yang mengulurkan bantuan, pengganjal dalam tenggorokanku terasa terlepas.

Aku tak bisa sempurna. Aku banyak keterbatasan. Dengan tenggat waktu proyek di kantor yang begitu ketat, belum lagi tugas membuat jurnal dan proposal ilmiah, energi dan pikiranku terbagi-bagi. Aku mulai tak sanggup mengerahkan pikiran untuk komunitas. Untuk saat ini dan bulan mendatang.

Terima kasih kawan-kawan atas bantuannya. Terima kasih membantuku memberikan gagasan yang gemilang. Bagi kawan-kawan yang sedang di Jakarta dan belum punya rencana akhir pekan pada 23 November, monggo singgah di booth komunitas film Kompasiana alias KOMiK. Kami mengadakan launching buku, games, dan kuis dari siang hingga petang. Siapa tahu Kalian punya gagasan yang bisa kita wujudkan bersama.

Gambar: 123rf

~ oleh dewipuspasari pada November 18, 2019.

2 Tanggapan to “Aku Perlu Bantuan”

  1. Apapun bisa ditulis ya. Suasana hati pun bisa ditulis dengan baik oleh Anda. Saya membacanya.

    • Hehehe kemarin tiba-tiba tergelitik untuk menulis ini. Sesuatu kadang-kadang tidak bisa diselesaikan sendiri dan aku merasa harus berani untuk mengutarakannya jika aku memang perlu bantuan saat itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: