Hari Bersosialisasi

Ada rasa gugup ketika aku memasuki sebuah acara workshop. Tidak ada di antara mereka yang kukenal. Wajah-wajah baru dan lingkungan yang baru. Ya waktunya keluar dari tempurung belajar sesuatu yang baru.

Sabtu lalu aku belajar ilmu tentang kostum. Ilmu ini berguna bagi mereka yang tertarik untuk bergelut dengan dunia film dan dunia panggung. Belajar tentang kostum juga akan menambah wawasan baru, belajar tentang sejarah, dan berhubungan dengan berbagai disiplin ilmu.

Acara itu diadakan oleh Kineforum. Aku berguru dengan pakarnya langsung. Seorang ibu yang mengoleksi banyak piala citra dengan kemampuan ilmu kostum.

Cerita tentang ilmunya sudah kubagikan beberapa hari lalu di Kompasiana. Yang ingin kuceritakan di sini adalah bagaimana ada rasa kurang nyaman ketika akan memasuki lingkungan baru. Tapi ternyata itu hanyalah perasaan was-was belaka. Yang terjadi kemudian aku malah mendapat kawan-kawan baru dari dunia yang berbeda dengan yang biasa kutemui. Orang-orang baru dengan cara pandang yang juga baru.

Itu menariknya. Memang di awal ada perasaan ini itu ketika akan mendapatkan sesuatu yang baru. Tapi itu sekedar prasangka.

Hari ini aku juga mengikuti agenda komunitas. Sebuah acara yang tak sekedar kumpul-kumpul. Biasanya aku mendapatkan ide-ide baru pada saat dan setelah berkumpul.

Aku menyebutnya hari bersosialisasi.🙂

Gambar: pixabay

~ oleh dewipuspasari pada Desember 14, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: