Ketika Si Kucing Ingin Selalu Bermain

 

Waduh si Kidut muncul. Aku agak was-was ketika ia menyelinap masuk kamar. Alamak aku harus menonaktifkan video agar ia tak muncul pada saat kuliah online. Benar dugaanku ia malah kemudian betah nongkrong di sebelahku. Ia tak duduk bersimpuh. Ia malah kemudian naik ke atas meja dan tiduran di laptop. Wah mulai nih.
Si Kidut gemar bermain. Ia ingin selalu dekat denganku, bermain apa saja. Ia ingin tahu kegiatanku dan seolah-olah bertanya kenapa Kamu melakukan kegiatan membosankan seperti itu?

Jika aku lelah dan masih ingin tidur, ia tak rela. Ia dan mak Mungil akan mendobrak pintu kamar lalu berlompatan. Si Kidut akan mencoba membangunkanku dengan brutal. Mencoba menggigit kakiku. Kalau sudah seperti ini mau tak mau aku harus mengunci kamar dan mengeluarkan ibu dan anak ini. Jika Nero sudah bergabung, ampun. Aku akan bangun dan memberi mereka makan.

Si Kidut makin aktif. Ia kini sudah empat bulan. Tubuhnya sudah lumayan besar. Ia suka sekali tiduran di atas laptop dan memainkan tombol-tombol di laptop. Jangan bekerja atau mengetik saja, ayo bermain-main, ajaknya.

Tetikusku pun direbut. Kepala charger entah sudah dimainkan di mana. Hapeku diduduki. Hehehe upayanya itu intensif untuk membuatku kesal. Ia tahu aku nggak bisa marah lama-lama ke dirinya.

Si Kidut makin naik level dalam mengganggu. Kini ia juga muncul saat tarawih. Ya Kalian bisa menebaknya. Ia akan bermain dengan sajadah, menarik-narik mukena, bahkan badannya bisa nempel di punggung dan kepala. Dirukyah juga tak mempan. Yang manjur ketika diancam dengan suntikan berisi vitamin Ia langsung kabur dan sembunyi di kolong sofa.

Si Kidut sudah kembali muncul. Ia sudah siap meneror.

~ oleh dewipuspasari pada April 30, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: