Cerita Laci Ajaib dalam “Drawer Hobs”

Drawer hobs

Noeru sehari-hari bekerja sebagai pegawai call center. Ia nampak bosan dengan pekerjaannya. Suatu ketika ia mendapat kiriman dari ibunya, sebuah lemari berlaci enam yang besar dan nampak tua. Noeru kecewa dan merasa tak senang karena rumahnya kecil. Lalu muncul keajaiban. Cerita dalam film berjudul “Drawer Hobs” ini sungguh menarik.

Noeru pulang dalam kondisi mabuk. Ia minum terlalu banyak. Lalu menyadari ada sesuatu yang berbeda dengan kamarnya, namun ia masih bingung karena mabuk.

Keesokan paginya ada sarapan yang lezat. Noeru makin kebingungan ketika menyadari rumahnya jadi bersih. Ketika kembali ke kamar ada sesuatu yang mengejutkannya. Dari laci-laci tersebut muncul sesuatu. Wah ada misteri apa dalam lemari tersebut?

Film animasi ini pendek, hanya berdurasi 24 menitan. Film rilisan tahun 2011 ini bisa dinikmati hari ini (Minggu, 6 Desember) hingga besok pukul 10.00 di platform Festival Film Jepang 2020 yang kusampaikan di artikel sebelumnya.

Aku suka dengan ceritanya meskipun mengingatkanku pada dongeng klasik (wah aku takut spoiler, jadi tidak kusampaikan deh). Ceritanya tidak biasa, penuh imajinasi, dan pastinya membuatmu ingin memiliki lemari berlaci seperti itu.

Warna dalam anime ini pas, lembut di mata. Gambarnya juga indah. Bagian paling kusuka ketika menyoroti makanan. Nampak lezatnya.

Noeru adalah gambaran perempuan modern yang bisa ditemui di Jepang dan negara lainnya, seperti juga di sini. Ia lajang, jenuh dengan pekerjaannya, dan merasa hidupnya begitu-begitu saja. Sebuah kejutan tentu akan mewarnai hari-harinya.

Oh iya Noeru kok bisa punya rumah ya di Jepang? Apakah itu rumah sewaan atau rumah warisan ya? Soalnya biasanya film-film Jepang modern lebih banyak menampilkan perempuan karier yang masih lajang tinggal di apartemen.

“Drawer Hobs” itu lucu, imajinatif, dan cocok ditonton segala umur. Skor 8/10.

~ oleh dewipuspasari pada Desember 6, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: